Kabar gembira, IPI mendapat kepercayaan dari Kementerian PUPR untuk 1000 mesin pencacah plastik

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Jumat(14/12) Badan Pengurus Pusat (BPP) Ikatan Pemulung Indonesia (IPI) siang tadi bertatap muka dengan Dirjen Bina Marga atas surat undangan kementerian PUPR Dirjen Bina Marga Direktorat Preservasi  jalan  nomor  undangan: UM.02-06-Bn/399 tanggal 13 Desember  2018.

Sesuai dengan isi surat undangan tersebut adalah Rapat koordinasi persiapan serah terima mesin pencacah plastik dan pertemuan tersebut berlangsung di ruang rapat direktorat Preservasi jalan Lt.7 Gd Dirjen bina marga kementeria PUPR jalan pattimura no 20 Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12110.

Perwakilan dari kementerian PUPR di hadiri oleh Direktur preservasi jalan direktorat jenderal Binamarga Ir Atyanto dan dari KLH di wakili oleh ibu Heny sedangkan dari PT Berca Indonesia selaku vendor mesin pencacah diwakili oleh bapak Toni. Sementara dari IPI sendiri, dihadiri langsung oleh ketua umum Pris Poly Lengkong dan beberapa pengurus pusat.

Adapun kesepakan yang di dapat sesuai dengan perihal undangan yaitu akan dibagikan mesin pencacah dan Binamarga menunjuk IPI sebagai penerima mesin pencacah tersebut. Hal ini dikarenakan IPI pandang sebagai  organisasi yang professional dan sudah berada di hampir seluruh provinsi.

Indonesia yang berada pada urutan nomor 2(dua) sampah terbanyak, membuat pemerintah melalui Dirjen Binamarga akan mengadakan 1000 mesin pencacah plastik dan diserahkan kepada IPI sebagai pelaksananya,dan untuk penyerahan tahap awal direncanakan diserahkan langsung oleh menteri PUPR.

Ketua umum IPI Pris Poly Lengkong dan pada kesempatan yang sama mengucapkan terima kasih kepada Binamarga yang sudah mempercayai IPI sebagai penerima mesin pencacah plastik. “Saya berterima kasih kepada Binamarga atas kepercayaannya kepada kami dan kami akan menjaga kepercayaan ini demi untuk tujuan kita bersama yaitu mengurangi jumlah sampah di tahun 2025 yang akan datang” jelas Poly.

Untuk penyerahan mesin pencacah tahap awal akan dilaksanakan pada awal tahun 2019 yang akan datang. Rapat koordinasi tersebut di akhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.(rudy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *