Kadisdik Sumenep Minta Sekolah Penerima DAK Jaga Kualitas Bangunan

  • Whatsapp
Kepala dinas pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Bambang Iriyanto, MSi.

SUMENEP, beritalima.com| Beberapa waktu lalu, Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep melalui Bidang Pembinaan Sekolah Dasar (Dikdas), melaksanakan sosialisasi pemahaman DAK tahun anggaran 2019 ke sejumlah kepala sekolah bertempat disalah satu hotel setempat pada (16/ 05/ 2019).

Hal itu bertujuan untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan dalam melaksanakan program tersebut.

Kepala dinas pendidikan Kabupaten Sumenep, Drs. Bambang Iriyanto, MSi. menyampaikan dalam acara sosialisasi penerima Dana Alokasi Khusus (DAK) bidang Pendidikan bertujuan agar pekerjaan dalam pembangunan gedung sekolah berkualitas.

Ia mengatakan sosialisasi ini digelar kepada calon penerima dana yang ditransfer APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara). Kegiatan kali ini menggandeng pihak penegak hukum, dalam hal ini Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumenep.

“Hal ini saya sampaikan kepada calon penerima DAK. Setidaknya, bisa memberikan pemahaman tentang pelaksanaan yang benar di sekolah. Ini langkah awal yang kami lakukan sebelum diterima,” katanya, Kamis (23//5/2019).

Mantan Kepala Dinas PRKP dan Cipta Karya mengatakan kualitas pekerjaan harus betul betul dapat dipertanggung jawabkan, sehingga hasilnya bisa dinikamati oleh siswa dengan baik.

Jika pekerjaan kualitasnya baik maka hasilnya juga akan baik,” ucapnya.

Dia berharap dana yang bersumber dari DAK dikerjakan sesuai spek yang sudah ada, sehingga hasilnya lebih maksimal.

Untuk diketahui, Pada tahun ini penerima DAK tingkat SD sebanyak 120 yang tersebar di sejumlah kecamatan. “Ada yang mendapatkan Rehab Kelas Baru (RKB) dan Rehab Jamban,” jelasnya.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *