Kali Pertama Djarot Resmikan RPTRA

  • Whatsapp

Jakarta, Beritalima.com-
Biasanya Peresmian RPTRA dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) kali ini Peresmian Ruang Publik Terpadu Layak Anak( RPTRA) Rawa Badak Utara yang terletak di Jl.Inspeksi Kali Sunter RW.03,08,09 Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara diresmikan Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.(26/5/2016).

RPTRA seluas 2000 M2 tersebut dibangun melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR) divisi Bogasari sebagai salah satu unit usaha PT Indofood Sukses Makmur Tbk.

“Terima kasih kepada PT. Indofood dengan di bangunnya dan diresmikannya RPTRA Rawa Badak Utara (RBU) ini berarti Pemprov DKI Jakarta memiliki 47 RPTRA,”Kata Djarot dalam sambutannya.

Menurtnya (Djarot)  RPTRA RBU sudah sangat lengkap dan bisa membantu warga sekitar untuk berinteraksi.

“RPTRA ini lengkap banget, sudah dilengkapi dengan Taman, arena bermain anak, Sarana olah raga, Tempat Pelatihan dan juga WC Umum juga bagus,”Ungkapnya.

Sementara itu Direktur PT.Indofood Sukses Makmur Tbk, Franciscus Welirang mengatakan untuk terciptanya Jakarta sebagai kota layak anak, PT.Indofood sangat menyambut positif program CSR pembngunan RPTRA yang ditawarkan oleh Pemprov DKI Jakarta kepada Perusahaan Swasta.

“RPTRA ini merupakan kali pertama dari Indofood Group yang diresmikan masih ada dua RPTRA lagi yang belum diresmikan yakni RPTRA yang terletak di Kampung Tengah Kramatjati,Jakarta Timur dengan luas lahan (3.19 M2) dan RPTRA di Kelurahan Untan Kayu Utara Jakarta Timur dengan luas lahan (2500 M2),”Kata Franciscus yang akrab di panggil Frangki tersebut.

Bagi Indofood, Pembangunan RPTRA merupakan perwujudan 5 pilar CSR indofood yang diantaranya, Pembangunan sumber daya manusia, Partisipasi aktif dalam kegiatan komunitas, Peningkatan nilai ekonomi, Menjaga kelestarian lingkungan dan Kegiatan solidaritas kemanusiaan.

“Bahkan, Bogasari sudah menyusun rancangan program yang berkelanjutan seperti pelatihan sektor tanaman mulai dari pembibitan hingga pemeliharaan sebagai bukti komitmen tersebut hampir semua tanaman yang ada di RPTRA Rawa Badak Utara ini merupakan hasil pembibitan Bogasari,”Ujarnya.

Selain itu RPTRA Rawa Badak Utara juga dilengkapi dengan CCTV dan Juga Internet Wiffi Gratis. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *