Kaligrafi Aksara Arab, Pelajar Palembang Pecahkan Rekor Muri

  • Whatsapp

PALEMBANG, beritaLima. com – Pelajar Kota Palembang mengikuti Lomba Kaligrafi Aksara Arab untuk memecahkan rekor Muri kategori terbanyak 1.000 orang. Lomba kaligrafi pemecahan rekor Muri yang digelar di Pelataran Benteng Kuto Besak (BKB), Sabtu (16/3), merupakan rangkaian kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran tingkat Kota Palembang Tahun 2019.

Walikota Palembang H. Harnojoyo memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas digelarnya Lomba Kaligrafi untuk Pemecahan Rekor MURI tersebut. Menurutnya kegiatan tersebut merupakan hal yang sangat luar biasa.

“Pesan kami semoga kaligrafi yang dituliskan berisi pesan-pelsn dan dapat direalisasikan. Jangan hanya pandai menulisnya tapi juga bisa melakukannya, bukan hanya sekedar seremonial pemecahan rekor saja,” ujarnya.

H. Harnojoyo mencontohkan, bila kita bisa menuliskan ‘kebersihan adalah sebagian daripada iman’, maka harus pula mampu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Pada kesempatan itu Walikota Palembang menjelaskan dia program unggulan Kota Palembang.  Program.  pertama adalah Sholat Subuh berjemaah. Dirinya mengajak para pelajar untuk bersama-sama meramaikan masjid dan mushollah untuk Subuh berjemaah.

Program unggulan lainnya adalah gotong-royong. H Harnojoyo mengajak seluruh peserta dan undangan yang hadir untuk bersama-sama melaksanakan gerakan gotong-royong.

“Ini adalah revolusi mental untuk merubah perilaku kita agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya.

Hadir pada pemecahan Rekor Muri tersebut anggota DPR RI H Syofwatillah Mohzaib. Sebelum lomba dimulai, H Syofwatillah Mohzaib didaulat untuk memperagakan penulisan kaligrafi Arab dihadapan peserta.

( Nn )

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *