Kantor Kepala Desa Jugosari Diresmikan Dan Jalan Khusus Armada Pasir Resmi Dibangun

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Bupati Lumajang, H Thoriqul Haq, M. ML (cak Thoriq) meresmikan Kantor Kepala Desa Jugosari, Kecamatan Candipuro Lumajang, Jum’at (11/01/2019). Peresmian itu juga diselingi dengan Istigosah Qubra yang menghadirkan Ustad Muhajir dari Pasirian. Dalam acara tersebut cak Thoriq juga berharap ada pantauan terhadap percepatan pembangunan jalan khusus angkutan Pasir.

Lebih lanjut cak Thoriq mengungkapkan, bahwa untuk mempercepat permasalah persoalan di masyarakat terkait muatan truck yang melewati jalan padat penduduk, khususnya di Desa Jugosari. Dirinya menyatakan, bahwa pihaknya sudah melaksanakan pengadaan pembangun jalan khusus angkutan pasir. “Jadi ke depan truk-truk pasir tidak akan melewati jalan padat penduduk, Saya berharap, ada pantauan terhadap percepatan pembangunan jalan, agar jalan khusus muatan pasir dapat sesegera mungkin diselesaikan”, ujar cak Thoriq.

Nampak Hadir dalam peresmian tersebut, Dandim 0821 Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E., bersama Kapolres Lumajang, AKBP DR. Arsal Sahban, SH., SIK., MM., MH., serta Camat Candipuro.
Disamping itu, cak Thoriq mengucapkan terimakasih kepada jajaran kondim dan Polres yang terus menerus sudah memantau kondisi wilayah yang ada di kabupaten Lumajang. Khususnya dalam hal pengamanan dan kondusifitas.

Sementara itu, kapolres Lumajang menyampaikan, bahwa pihaknya akan berusaha menjaga kondisifitas yang ada di kabupaten Lumajang. Dirinya menjelaskan, untuk mengantisipasi maraknya Kriminalitas seperti begal dan maling sapi maupun konflik sosial khususnya masalah pasir. Arsal Sahban mengungkapkan, bahwa pihaknya membentuk Satuan tugas (Satgas). “Hal ini bertujuan agar permasalahan – permasalah yang ada di kabupaten Lumajang bisa teratasi dengan baik”, jelas Arsal Sahban.

Dandim 0821 menyampaikan, bahwa pihaknya ikut untuk menjaga kondisifitas yang ada di kabupaten Lumajang. Menurutnya keamanan yang ada di wilayah kabupaten Lumajang harus diutamakan, harapan saya, Lumajang bisa aman dan tenteram. Untuk itu dengan dilaksanakan istigosah ini sama-sama mendo’akan agar Lumajang diberi keamanan dan ketenteraman”, harap Dandim Lumajang.

Mahmudi kepala desa Jugosari mengucapkan selamat datang kepada Bupati beserta jajaran, anggota Forkopimda kabupaten Lumajang. Mahmudi melaporkan, bahwa peresmian tersebut dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, diantaranya Istigosah qubro dan santunan anak yatim. Pelaksanaan pembangunan Kantor Kepala Desa tersebut menghabiskan Dana sebesar 562 jt. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *