Kapan Ade Bisa Pulang ?!

  • Whatsapp

KARAWANG, BeritaLima.com – Sarmah, warga Desa Tambaksumur Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang kini telah berkumpul dengan keluarga. Dia sebelumnya bekerja sebagai buruh migran di Dubai (United Arab Emirates). Pada Selasa, 8 Januari 2019 sekira pukul 02.00 Wib, awak media BeritaLima.com beserta rekan menjemputnya di Bandara Soekarno Hatta. Kepulangan ibu satu anak itu bukanlah kali terakhir. Disinyalir masih banyak warga Kabupaten Karawang yang bekerja di negara-negara kawasan timur tengah.

Meski pengiriman TKI ke negara-negara kawasan timur tengah melalui Keputusan Menteri Ketenagakerjaan Nomor 260/Tahun 2015 dilarang bahkan dinyatakan sebagai human trafficking, namun dianggap sebagai bisnis menggiurkan. Banyak oknum terlibat di dalamnya.

Kepulangan Sarmah membawa semangat baru bagi keluarga Ade di Dusun Rawa Bebek Desa Rawagempol Kecamatan Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang. Mereka yakin, kini giliran Ade pulang.

Seperti diberitakan sebelumnya, meski kontrak kerja sudah habis, namun Ade masih ditahan dan tidak dipulangkan. Ironisnya, hal tersebut disebabkan tuduhan tidak masuk akal. Ade dituding memiliki keluarga tukang santet. Bukan hanya penganiayaan saja, Ade juga diancam akan dipenjarakan.

BeritaLima.com terus menelusuri dugaan TPPO di wilayah Kabupaten yang dijuluki Lumbung Padi Nasional itu. (Pathuroni Alprian)
Berikut Yutube nya, Tonton sampai Habis, dan jangan lupa bantu Subscribed ya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *