Kapolri Minta Kawal Program Dinsos

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA, beritalima.com – Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jendral Tito Karnavian meminta Bupati Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara (Malut) Hendrata Thes bersama Kapolres Kepsul, AKBP Tri Yulianto untuk mengawal program Kementerian Sosial (Kemensos) yang disalurkan ke semua daerah termasuk Kepulauan Sula

Penyampaian orang nomor satu di korps Bhayangkara tersebut dilakukan melalui video conference antara Kapolri dengan Kemensos terkait bantuan pengamanan dan penegakan hukum dalam pelaksanaan penyaluran bantuan sosial di Polres Kepsul. Jumat (11/1/2019).

Kapolres Kepulauan Sula AKBP Tri Yulianto menuturkan, Kapolri menghimbau agar program Kemensos perlu di kawal agar sesuai sasaran. Lanjut Try, arahan Kapolri tersebut menindaklanjuti instruksi Presiden RI. “Salah satunya itu program kampung siaga bencana, “katanya.

Sementara Kepala Dinas Sosial Kepulauan Sula, Rifai Apin Umasuku menjelaskan, beberapa program prioritas yang perlu di dikawal agar tepat sasaran yakni program keluarga harapan (PKH), beras sejahtera (rastra), rehabilitasi rumah tidak layak huni dan kampung siaga bencana.

Menurutnya kampung siaga bencana juga merupakan program prioritas pemerintah. Mengingat, Indonesia sejak beberapa bulan terakhir selalu terkena bencana. “Apalagi Sula termasuk daerah yang juga rawan bencana, “katanya.

Sementara program yang sudah siap berjalan yakni rastra dan keluarga harapan, sementara untuk rehabilitasi rumah tidak layak huni masih menunggu arahan dari Kementrian. “Memang tahun ini agar Sula juga dapat program rehabilitasi rumah layak huni untuk terasing sebanyak 44 unit yaitu di Desa Lekokadai, Mangoli Barat, “pungkasnya. (ds)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *