Karyawan PT Bumi Suksesindo Peringati Hari Kartini

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Karyawan PT Bumi Suksesindo (BSI) memperingati Hari Kartini di kantor External Affairs, Senin (22/4).

Selain puluhan karyawan wanita PT BSI, acara ini juga diikuti oleh karyawan wanita dari perusahaan rekanan yang terlibat dalam Operasi Tujuh Bukit yang berjumlah sekitar 111 wanita ini.

Ketua Panitia Penyelenggara, Anggun Murniwati, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk mempererat persaudaraan sesama karyawan, khususnya karyawan wanita, yang terlibat dalam Operasi Tujuh Bukit.

“Kegiatan ini untuk semua karyawan wanita baik dari PT BSI maupun kontraktor,” urai Anggun.

Rasa persaudaraan yang kuat antar karyawan diharapkan dapat meningkatkan kerjasama tim dalam menjalankan pekerjaannya.

“Dengan kegiatan bersama ini diharapkan kekompakan tim semakin baik,” jelas Anggun.

Selain itu, lanjut Anggun, kegiatan ini juga sebagai wujud terima kasih kepada Kartini yang telah memperjuangkan nasib kaum wanita di eranya. Berkat perjuangannya itu, wanita masa kini dapat berkarier di bidang yang dianggap hanya milik laki-laki, seperti pertambangan.

Sementara itu, manajemen PT BSI melalui Senior Manajer External Affairs, Sudarmono, mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh para karyawan wanita ini. Menurutnya, kegiatan ini menunjukkan kecintaan dan penghargaan karyawan terhadap jasa para pahlawan.

Mengenai spirit kesetaraan yang diperjuangkan Kartini, Sudarmono menegaskan bahwa keberadaan karyawan wanita sama pentingnya dengan karyawan laki-laki.

“Kami tidak memperlakukan karyawan atas dasar jenis kelamin. Kinerjalah yang menentukan kualitas karyawan,” tegas Sudarmono.

Untuk menambah wawasan para karyawan, dalam peringatan Hari Kartini tahun ini, panitia menghadirkan seorang psikolog ibu dan anak dari Kota Banyuwangi, Adreina Marcelina. Materi yang disampaikan adalah keseimbangan pola asuh anak untuk wanita karier.
Selain itu, juga ada penilaian best costume dan lucky draw.

“Ini untuk menyemangati para peserta. Hadiahnya juga menarik,” pungkas Anggun. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *