Kawal Hasil Pemilu 2019, Polresta Malang Siaga 24 Jam Non Stop

  • Whatsapp

MALANG KOTA, beritalima.com| Seluruh anggota Polres Kota Malang, Jawa Timur diminta untuk mengawal dan memperketat pengamanan kotak suara hasil pemilu serentak yang diselenggarakan Rabu 17 April 2019 kemarin, baik di kelurahan maupu di kecamatan wilaya Kota Malang.

“Kami meminta seluruh jajaran anggota Polres, membantu mengamankan kotak suara hasil Pemulu di kantor PPK di tiap kelurahan dan kecamatan,” ungkap Waka Polresta Malang Kompol Bambang Christanto Utomo SH SIK Msi kepada awak media, Minggu 21/04.

Menurutnya saat ini meskipun petugas Polri di kantor PPK banyak yang dari jajaran Polsek maka setiap anggota Polres bisa memperkuat agar tercipta situasi yang aman, damai, dan Kondusif.

“Setiap kantor PPK diperkuat oleh 20 Orang personil terdiri dari tiga Perwira selaku pengendali dan 17 orang anggota, yang dibagi menjadi, dua tahap penugasan. Mereka bertugas mulai jam 08.00 sampai 15.00 dan nanti di ganti oleh personil berikutnya sampai selesai penghitungan,” ujar Wakapolres.

Wakapolres juga menekankan bahwa Pengamanan logistik Pemilu yang dari KPU berupa kertas suara, kotak suara, bilik suara, dan perlengkapan logistik lainnya adalah hal yang sangat penting.

“Oleh karena merupakan dokumen penting negara dan harus dijaga dengan baik, nyawa pun akan kami pertaruhkan untuk itu. Siapapun yang mencoba merusak, merampas dan menukar kotak dan surat suara akan kami tindak tegas, Petugas yang melaksanakan pengamanan berjaga selama 24 jam setiap harinya nonstop bersenjata lengkap,” tandasnya. [red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *