Ketika Gus Ipul, Bu Fatma dan Dian Sastro Nonton Bareng Film “Kartini”

  • Whatsapp
"Sehingga kaum perempuan Indonesia, saat ini, memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki seperti yang dicita-citakan Raden Ajeng Kartini," kata Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat acara nobar film 'Kartini' bersama Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jatim di Ciputra World XXI Surabaya

Surabaya, beritaLima – film Kartini menggambarkan secara utuh perjuangan perempuan Indonesia untuk mendapatkan akses yang sama dengan laki-laki di segala bidang. Seperti bidang pendidikan, kesehatan, akses terhadap modal dan akses terhadap pekerjaan.

“Sehingga kaum perempuan Indonesia, saat ini, memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki seperti yang dicita-citakan Raden Ajeng Kartini,” kata Wagub Jatim Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat acara nobar film ‘Kartini’ bersama Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Jatim di Ciputra World XXI Surabaya, Selasa (18/4/2017).
Gus Ipul mengatakan, penggambaran perjuangan RA Kartini dalam film ini mampu memberikan inspirasi bagi para perempuan. Meskipun RA Kartini berjuang untuk kaum perempuan, namun tetap setia terhadap keluarganya. “Kartini sungguh sangat setia kepada keluarganya,” ujar Gus Ipul.
Senada dengan Gus Ipul, Ketua Umum BKOW yang juga Istri Wakil Gubernur Jatim Hj Fatma Saifullah Yusuf mengatakan, film ‘Kartini’ menggambarkan sejarah perjuangan kaum perempuan. Lewat film ini, pihaknya ingin belajar dan menghayati perjuangan perempuan Indonesia.

“Kegiatan ini kami selenggarakan sebagai bagian perayaan Hari Kartini. Selain untuk menanamkan cinta kepada film dalam negeri, nobar film Kartini juga untuk menginspirasi para generasi penerus. Semoga banyak tercipta Kartini-Kartini lain di Indonesia setelah menonton film ini,” kata Fatma.

Sementara itu, pemeran utama dalam film Kartini, Dian Sastrowardoyo meminta kepada para penonton filmnya untuk tidak merekam film saat menonton di gedung bioskop.
Banyak yang tidak sadar bahwa aksi merekam di bisokop adalah tindakan yang melanggar hukum. “Kalau nonton jangan direkam ya,” pintanya. Dian berharap agar film Kartini bisa dinikmati dan menjadi inspirasi bagi semua masyarakat Indonesia.
Pemutaran perdana film karya sutradara Hanung Bramantyo kali ini diselenggarakan oleh BKOW Jatim dengan jumlah penonton sebanyak 1.762 orang. Penayangan film dilakukan pada 11 studio dalam dua kali waktu pemutaran.

BKOW Jatim melaksanakan nobar film ini bersama 45 organisasi wanita anggota BKOW Jatim, organisasi masyarakat perempuan lainnya, serta kelompok-kelompok pecinta film Indonesia.

Tiga artis pemeran film Kartini yakni Dian Sastrowardoyo, Ayushita, dan Denny Sumargo hadir dan menyapa para ibu yang tergabung dalam BKOW Jatim dan undangan lainnya.

Ketiga artis tersebut tampak mengenakan bawahan kain bermotif batik.

Hadir dalam kesempatan itu, Wagub Jatim bersama istri, Ketua Dharma Wanita Persatuan Jatim, istri Kapolda Jatim dan Wakapolda Jatim. Selain itu juga ada istri Kasdam V/Brawijaya, tokoh perempuan Jatim, serta para pejabat perempuan di lingkungan pemprov Jatim.

(Hms/An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *