Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bluto Moh. Ilyas: “Isu People Power Tidak Memihak Rakyat”

  • Whatsapp
Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bluto H. Moh. Ilyas

SUMENEP, beritalima.com| Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bluto H. Moh. Ilyas, angkat bicara soal berkembangnya isu People Power atau pergerakan massa yang meledak ke publik. Bahkan, pihaknya mengaku prihatin, karena isu People Power berpotensi kegaduhan dan mencerai-berai persaudaraan bangsa, sehingga People Power harus di tolak setegas mungkin.

Menurutnya, pihak-pihak yang berkeinginan melakukan gerakan people power tidak memiliki kecintaan terhadap NKRI.

Sebab, wacana gerakan massa oleh kelompok warga yang tidak puas hasil pemilu ataupun pilpres itu sudah mengarah pada pembangkangan sipil.

Narasi yang dibangun saat ini adalah ketidakpercayaan terhadap lembaga-lembaga negara. Mulai dari KPU, Bawaslu, hingga Mahkamah Konstitusi.

Tak hanya itu, mereka juga sepihak meminta salah satu pasangan calon didiskualifikasi.

Padahal saat ini proses rekapitulasi suara masih terus berjalan. Tahapan kampanya, masa tenang, coblosan hingga rekapitulasi suara tingkat kabupaten dan provinsi sudah berjalan.

Tahap selanjutnya saat ini para pihak yang berkontestasi maupun penudukungnya tinggal menunggu hasil rekapitulasi akhir pemilu.

“Kita sudah melaksanakan Pemilu dengan aman, damai dan transparan, hasilnya mari kita percayakan dengan KPU untuk mengumumkannya,” kata Moh. Ilyas kemarin Jum’at 17 mei 2019.

“Mari kita bersama-sama percayakan semuanya kepada penyelenggara Pemilu, dalam hal ini KPU, mari kita dukung penuh kinerja KPU dan kita bersama-sama menunggu hasilnya nanti pada tanggal 22 Mei mendatang, dan apabila terdapat kecurangan-kecurangan semuanya bisa dilakukan melaui jalur hukum,” pungkas Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Bluto Moh. Ilyas.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *