Ketua Umum Kadin : Pembangunan Era Jokowi Sudah Optimal

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com– Pembangunan wilayah perbatasan di era pemerintah Jokowi sudah sangat optimal dan dampak positifnya, kini telah dirasakan masyarakat Indonesia, bahkan dari pembangunan di wilayah perbatasan untuk kesejahteraan masyarakat dan memajukan wilayah perbatasan, Jokowi mampu menarik roda perekonomian, khususnya pulau pulau terluar.

“Pembangunan wilayah perbatasan di era Jokowi sudah sangat optimal dan dampak positifnya telah dirasakan, hingga ke perbatasan kelautan, khususnya pulau-pulau terluar perlu dibangun dan diberdayakan sebagai BUMN, menjadi perusahaan pengelolaan ikan misalnya, atau sebagai spot pariwisata,” ungkap Eddy Ganefo Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), dalam Diskusi Media bertema “Partisipasi Publik Dalam Publikasi Capaian Pembangunan Daerah Perbatasan oleh Pemerintah Indonesia” di Jakarta Kamis, 27/09.

Eddy juga berharap ke depannya agar pembangunan wilayah perbatasan dapat lebih terintegrasi lagi dan mampu memberikan ruang bagi perkembangan ekonomi masyarakat yang pastinya mendukung, menambah pemasukan, dan penguatan potensi negeri.
“Di periode ke dua diharapkan perkembangan perbatasan dapat lebih bermanfaat bagi ekonomi masyarakat untuk menambah pemasukan penguatan potensi negeri ini,” harapnya.
Perlu diketahui bahwa kegiatan diskusi media dihadiri narasumber Drs. Indra Purnama (Asisten Deputi Bidang Pengelolaan Batas Wilayah Negara- Badan Nasional Pengelola Perbatasan), Dr. Adrina Elisabeth, M.Soc.Sc. (Peneliti Senior LIPI) dan Alfi Rahmadi, (Direktur Infokom Institut Studi Strategi Indonesia). (Rr)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *