Ketum Dharma Pertiwi : Jangan Menunda Untuk Menabung

  • Whatsapp

Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto didampingi Ketum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Hetty Andika Perkasa, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Kostrad Ny. Tari Besar Harto Karyawan dan Senior Executive Vice President Operator Bank Mandiri Bapak Aquarius Rudianto membuka acara peringatan Gerakan Indonesia Menabung (GIM) dalam rangka HUT ke-55 Dharma Pertiwi Tahun 2019 di Rumah Pintar (Rumpin) Cakra Cilodong, Depok, Rabu (20/2/2019).

        Ketum Dharma Pertiwi dalam sambutannya menyampaikan bahwa menabung adalah melakukan investasi secara rutin dengan menyisihkan sebagian uang yang diperoleh untuk disimpan. “Simpanan tersebut dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan mendesak. Itulah sebabnya menabung sangatlah penting,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa manfaat yang diperoleh dari menabung sangatlah banyak, mulai dari sekarang ataupun di masa yang akan datang dan dengan menabung kita dapat membiasakan hidup hemat. “Dengan memprioritaskan kebutuhan yang penting dahulu. Kita juga lebih siap buat menghadapi kebutuhan di masa yang akan datang. Kita juga bisa menghindari hidup boros dan menghambur-hampurkan uang serta kita punya simpanan untuk jaga-jaga di waktu mendesak,” jelasnya.

Menurut Ny. Nanny Hadi Tjahjanto ada beberapa tips untuk menabung diantaranya, Pertama, menabunglah di awal, bukan di akhir dan jangan menabung dari uang sisa bulanan, tetapi langsung sisihkan untuk ditabung begitu mendapatkan uang, sisanya baru dipakai untuk yang lainnya.

Kedua, biar sedikit asal konsisten. Seperti pepatah mengatakan sedikit demi sedikit lama-lama menjadi bukit. Ketiga, lebih awal, lebih baik atau jangan menunda-nunda untuk menabung, karena semakin awal menabung, semakin besar juga hasilnya.

“Marilah kita budayakan menabung mulai hari ini. Jika anda konsisten menjalankannya, Insya Allah dan saya yakin, anda pasti bisa mengelola uang bulanan dan anda akan memiliki uang tabungan dari uang anda sendiri,” katanya.

Acara Gerakan Indonesia Menabung dalam rangka HUT ke-55 Dharma Pertiwi Tahun 2019 dihadiri sekitar 400 orang anak-anak TK dan SD wilayah Jabodetabek. Dilanjutkan dengan penyerahan Buku Tabungan secara simbolis dan penanaman pohon oleh Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Selain itu kegiatan yang sama juga dilaksanakan secara serentak di tempat yang lain yaitu di jajaran unsur Jalasenatri dipusatkan di SMK Hang Tuah 1, Kelapa Gading Jakarta Utara, Ketum Dharma Pertiwi diwakili oleh Ketum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji dan di jajaran unsur PIA Ardhya Garini dipusatkan di Skadron 45 Lanud Halim Perdanakurusuma, yang dipimpin oleh Ny. Ayu Yuyu Sutisna.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *