Ketum PERADAH : 3 Tahun Terakhir Kinerja Jokowi – JK Cukup Membanggakan

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Usia pemerintahan 3 tahun kepemimpinan Jokowi – JK cukup banyak terobosan yang dilakukan, walau belum semua, karena masih ada 2 tahun lagi sisa masa kepemimpinan untuk menuntaskan berbagai program yang tersisa, ucap Sures Ketum DPN PERADAH Indonesia.

Sures melanjutkan, kepemimpinan Jokowi – JK cukup membanggakan 3 Tahun terakhir, terlihat dengan berbagai terobosan yang telah dilakukan, seperti pembangunan jalan Tol era Jokowi – JK sepanjang 568 Km,sementara era SBY 212 KM, era Megawati 34 Km, era Suharto 490 Km, penyelesaian masalah dengan bijak, pembagian kartu sehat, upaya menekan kemiskinan menjadi 10,64%, pembangunan pembangkit listrik dan lainnya.

“Hal ini menunjukan kesuksesan luar biasa, walau masih ada program yang belum selesai, kita tunggu bagaimana 2 tahun kedepan”, tegas putra Medan – Sumatera Utara ini, dalam Diskusi Media di Palu – Sulawesi Tengah, Kamis 26 Oktober 2017.

Ditambahkan Sekretaris Kesbangpol Sulawesi Tengah Bapak Yudana, menyatakan dimana Pemerintahan Jokowi – JK cukup berhasil dalam pembangunan, dan berhasil menekan inflasi, kemiskinan dan khusus untuk Sulawesi Tengah Komitmen Pemerintah Pusat, Presiden Jokowi dalam upaya percepatan pembangunan infrastruktur dengan meningkatkan aksesibilitas menuju kawasan pariwisata.

“Seperti revitalisasi Bandara Mutiara, Tol Palu-Parigi, pengembangan Pelabuhan Palu, dan peningkatan kapasitas Pelabuhan Parigi, serta akan disiapkan sebuah kawasan ekonomi khusus (KEK) di Provinsi Sulawesi Tengah sebagai antisipasi pertumbuhan sektor pertambangan dan industri pengolahan,” tegasnya.

Dalam sesi selanjutnya, SenatorAnggota DPD RI Bapak dr. Delis Jukarson Hehi, menyampaikan waktu 3 Tahun pemerintahan Jokowi – Jk, dengan berbagai pekerjaan yang ada, sebenarnya bukanlah hal yang mudah untuk menyelesaikan masalah – masalah yang ada, namun Jokowi mampu meyakinkan kita, bagaimana 3 Tahun perjalanan Pemerintahan ini berbagai terobosan dan program – program pembangunan berhasil dilakuakan Jokowi, seperti pemerataan Pembangunan tidak hanya Jawa saja, namun mulai bergeser ke daerah Timur, peningkatan pembangunan di Sulawesi, Kalimantan, Papua dan lainya di Indonesia bagian Timur, hal ini sangat luar biasa, walau masih ada pr lainnya, tegas Senator muda dari Sulteng ini.

Lebih lanjut pembicara dari Persfektif Media, Indra Yosvidan Penangungjawab Harian Metro Sulawesi Tengah, menegaskan bagaimana pentingnya peran media dalam menyiarkan kondisi pemerintahan saat ini, baik pemerintah, maupun personal – personal masyarakat, sehingga baik buruk pemerintahan media memiliki andil untuk menentukannya. Untuk itu sangat penting media memiliki idealisme dalam pemberitaan, berbicara kondisi pemerintahan 3 tahun terakhir Jokowi – JK, cukup banyak keberhasilaan yang di lakukan, namun masih ada sisa 2 tahun kepemimpinan yang masih perlu kita liat apa terobosan yang akan dilakukan.

Di akhir ulasan, Ketua DPP PERADAH Indonesia Provinsi Sulawesi Tengah I Gede Yogantara Teguh menyampaikan memasuki tahun ketiga Pemerintahan Joko Widodo, banyak hal telah dilakukan dan dikerjakan Jokowi dengan Jarkonnya Kerja, kerja dan kerja. Dalam tiga tahun, pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) telah melakukan pembenahan di berbagai bidang.

“Baik peraturan perundang-undangan, Ekonomi, Kesehatan, Keamanan, Pertahanan, Pendidikan, Infrastruktur, penguatan perbatasan dan berbagai program lainnya demi kesejahteraan masyarakat, dan penguatan Idealisme Pancasila dan mengamalkan Kebhinekaan makin ditingkatkan dan ditanamkan kepada masyarakat, khususnya pemuda,” pungkasnya.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *