Kharis: Terkait Pembunuhan Khashoggi, Kebebasan Pers Harus Dilindungi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Komisi I DPR, Abdul Kharis Almasyhari prihatin dengan kasus pembunuhan yang dilakukan terhadap wartawan harian Washington Post, Jamal Khashoggi.

Apalagi pembunuhan itu terjadi di wilayah diplomatic dan konsuler. “Saya berharap kasus pembunuhan itu segera terungkap agar publik mengetahui apa yang sebenarnya terjadi,” kata Kharis dalam keterangannya kepada Beritalima.com, Selasa (23/10).

Lebih jauh dikatakan politisi senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, kasus pembunuhan tersebut perlu diungkap dengan jelas dan terang serta disampaikan terbuka kepada media tanpa ada yang ditutupi.

Menurut wakil rakyat dari Dapil V Provinsi Jawa Tengah tersebut, dengan pengungkapan kasus pembunuhan itu, pemerintah Turki dan Arab Saudi bisa menindaklanjutinya dengan langkah-langkah hukum yang berlaku di wilayah masing-masing.

Selain itu, Kharis juga menyoroti perihal kebebasan pers. Menurut dia, kerja-kerja jurnalis harus dilindungi, termasuk keselamatan jurnalis itu. “Semua pihak perlu untuk melindungi dan menjaga kebebasan pers dan keselamatan wartawan di seluruh dunia,” demikian Abdul Kharis Almasyhari. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *