Kodim Wonosobo Dapat Tambahan 50 Personil Armed 3/Nagapaksa Magelang dalam Pengamanan Pemilu 2019

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Sebanyak 50 personil dari Armed 3/Nagapaksa Magelang di-BKO-kan (Bawah Kendali Operasi) di Kodim 0707/Wonosobo guna membantu proses pengamanan masa pencoblosan Pemilu 2019.

Pasukan yang Kapten Arm Suyitno ini diterima Dandim Wonosobo Letkol Czi Fauzan Fadli, SE yang bertempat di Halaman Makodim dalam apel Pengecekan Pasukan BKO pada Selasa (16/4).

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut Dandim mengatakan bahwa tugas TNI adalah membantu pihak Polri dalam rangka mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019. Karena tugas TNI membantu, maka di lapangan didahulukan unsur Kepolisian dan Linmas.

“Kita bergerak jika dari Linmas maupun Kepolisian sudah tidak mampu, kita tidak boleh bergerak mendahului dari dua unsur tersebut.” Tandasnya.

Tambahnya, Pasukan Armed, besok akan ditugaskan bersama Brimob mengadakan Patroli bersama keliling wilayah Wonosobo dan juga membantu mengamankan beberapa TPS.

“Sementara untuk para anggota SSK dari Armed 3/Nagapaksa Magelang, jika terjadi sesuatu di lapangan tidak boleh bergerak sendiri, laporkan kepada yang tertua. Dan kepada para Danton apabila ke wilayah, koordinasikan dengan Danramil/Babinsa setempat.” Ujarnya.

Dandim juga mengingatkan kepada personil Armed 3/Nagapaksa, karena saat ini sedang berada di wilayah teritorial maka harus bersikap baik dengan rakyat, jika terjadi kontak berusahalah untuk bersikap ramah.

“Bawalah nama baik TNI sebagai aparat yang juga memiliki tugas melayani dan mengayomi masyarakat.” Pesan Dandim. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *