Kongres ISMEI XIV Bakal Akomodir Ide dan Gagasan Seluruh Perwakilan Wilayah

  • Whatsapp

JAKARTA – Tinggal menghitung hari pelaksanaan kongres Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi Indonesia (ISMEI) akan digelar di Jakarta. Tanggal 3 Desember akan di gelar Kongres ISMEI XIV yang akan dibuka oleh Perwakilan Alumni ISMEI dan Kepala Staf Kepresidenan.

Steering Commite Kongres ISMEI XIV, Hafid Hamsah menjelaskan, dalam agenda dua tahunan tersebut tidak hanya memilih pimpinan baru, tapi sebagai ajang silaturahmi.

“Dan juga mengakomodir seluruh gagasan-gagasan dari seluruh perwakilan wilayah untuk memberikan sumbangsih pemikiran untuk kepentingan masyarakat. Banyak agenda yang akan dibahas dalam agenda tersebut,” tegasnya. Kamis, (29/11/2018).

Lebih lanjut, Hafid menerangkan bahwa tanggal 24 November 2018 sudah dibuka pendaftaran Badan Pimpinan ISMEI Periode 2018-2020.

“Kriteria dan syarat untuk Calon Badan Pimpinan yang sudah didiskusikan sangat mendalam dengan tujuan untuk menghasilkan Pemimpin yang memang ideal untuk menahkodai Kapal Besar,” kata Hafid.

Lanjut Hafid, Ikatan Senat Mahasiswa Ekonomi ini bukan organisasi “Kaleng-Kaleng”, ISMEI ini organisasi mahasiswa ekonomi tertua, organisasi ini bisa dikatakan anak kandung dari Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI).

“ISMEI yang sudah berdiri sejak tahun 80-an, dan sudah banyak menelurkan beberapa alumni yang mengabdi di lembaga pemerintahan mulai pemerintahan pusat sampai dengan pemerintahan di tingkat kabupaten/kota,” ucap alumni Magister Manajemen Universitas Airlangga ini.

Hafid berharap, dalam hajatan besar ini mampu menghasilkan gagasan dan pemimpin yang terbaik agar organisasi mahasiswa yang semakin lama sudah semakin kehilangan taringnya.

“Dan akan bangkit kembali dan mampu mewarnai kehidupan kampus dan mewarnai roda pemerintahan di bangsa ini,” tutupnya. (ari)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *