Konsolidasi Legislator, Jazuli Optimis PKS Lampaui Target 12 Persen

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Fraksi PKS DPR RI menggelar konsolidasi nasional Anggota DPR, DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota di Hotel Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Selasa-Kamis (29-31/1) Januari 2019.

Acara dimaksudkan untuk mengkonsokidasikan semangat dan gerak langkah kemenangan PKS di 2019 baik dalam pemilu legislatif maupun pilpres.

Menurut Ketua Panitia yang sekaligus Sekretaris Fraksi PKS Sukamta mengatakan, Ketua Majelis Syuro, Presiden PKS dan Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) memberikan arahan dan membakar semangat dan gerak langkah kemenangan PKS 2019 baik itu untuk pemilu legislatif maupun pilpres.

Panitia juga mengundang Calon Presiden RI 2019 Prabowo Subianto untuk memberikan orasi politiknya. Pembukaan, arahan pemenangan PKS dan orasi politik Calon Presiden RI dilaksanakan, Rabu (30/1).

Acara juga diisi dengan political update, presentasi strategi dan hasil survei, serta komunikasi politik praktis oleh tim Pemenangan Pemilu Pusat PKS dan para ahli termasuk Rocky Gerung dan pengamat politik Hendri Satrio.

“Kita ingin memastikan Anggota dewan dari PKS seluruh Indonesia bekerja maksimal memenangkan Pileg dan Pilpres 2019 dengan program yang jelas, strategi yang cerdas dan terukur,” kata Sukamta.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini mengaku optimis partai berlambang Padi dan Kapas ini melampaui target perolehan suara 12 persen yang ditetapkan DPP.

Berkaca dari hasil survei, kata anggota Komisi I DPR RI ini, trend elektabilitas PKS terus naik. Hal ini didukung animo luar biasa dukungan sejumlah ormas islam dan umatnya kepada PKS.

“Kita tidak mendahului takdir, tapi optimisme dalam perjuangan itu penting karena ‘Allah dalam persangkaan umat-Nya’. Dan, kita tidak berpangku tangan. Kita berjuang dengan komitmen kerakyatan yang kuat, program dan strategi yang jelas serta terukur,” kata Jazuli.

Untuk itu, Jazuli berharap Capres yang didukung PKS, Prabowo Subianto memberikan orasi politik agar kemenangan total pileg dan pilpres bisa diraih PKS.

“Wajar Prabowo hadir karena PKS adalah pengusung utama dan motor kemenangan terdepan di lapangan. Kita ingin Prabowo menangi Pilpres dan didukung koalisi parlemen yang kuat dimana PKS meraih kursi mayoritas,” kata wakil rakyat dari Dapil III Provinsi Banten ini.

Ditegaskan, dengan perolehan kursi maksimal PKS ingin memastikan program-program pro rakyat pasangan Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bisa berjalan dengan baik.

Demikian pula dengan program kerakyatan dan keummatan PKS bisa terwujud. PKS punya program riil yang menyentuh kebutuhan rakyat. Terdepan dalam mewujudkan kedaulatan pangan dengan tegas menolak impor beras dan komoditas pertanian lainnya.

“PKS juga menjanjikan pembebasan pajak kendaraan roda dua dan SIM seumur hidup. Selain itu, PKS mengusulkan upaya pemuliaan dan perlindungan ulama dan simbol-simbol agama agar Indonesia berkah bermartabat,” ungkap Jazuli.

Konsolidasi tiga hari ini bakal mengokohkan semangat kemenangan PKS pada Pemilu 2019. Untuk itu, Jazuli meminta doa dan dukungan dari seluruh rakyat Indonesia.

“Doakan kami, dukung kami, untuk mewujudkan harapan rakyat agar Indonesia lebih baik. Oleh karena itu motto acara konsolidasi kami: menangkan PKS, menangkan Indonesia,” demikian Jazuli Juwaini. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *