Koperasi CPW Jatim Lakukan Kunker ke PT. Vitapharm

  • Whatsapp
Ibu Hj.Fatma Saifullah Yusuf Berfoto Bersama Di Ruangan Tempat Produksi Pembuatan Kosmetik PT VITAPHARM (VIVA) Di SBY.

SURABAYA, beritalima.com – Koperasi Citra Padma Wanita (CPW) Jatim melakukan kunjungan kerja/kunker ke PT. Vitapharm yang berada di Jl. Panjang Jiwo No. 42, Surabaya, Kamis (13/02). Kunker ini bertujuan untuk melaksanakan program koperasi dan menambah wawasan pada para anggota terhadap produk kosmetik dalam negeri.

Koordinator Pengawas Koperasi CPW Jatim Dra. Hj. Fatma Saifullah Yusuf dalam sambutannya mengatakan, melalui kunjungan ini diharapkan bisa memperluas wawasan dan sudut pandang dalam mewujudkan dan memelihara kecantikan. Selain itu, dengan mahirnya ibu-ibu khususnya yang bergabung pada Koperasi CPW Jatim dalam menggunakan kosmetik maka bisa menambah kepercayaan dirinya. “Secara tidak langsung kegiatan ini juga mengajak kita untuk semakin mencintai produk dalam negri,” imbuhnya.

Fatma sapaan lekat Koordinator Pengawas Koperasi CPW Jatim menjelaskan, Pt. Vitapharm yang berdiri sejak tahun 1962 di Surabaya ini tetap eksis dan produknya sesuai untuk daerah tropis hingga sekarang. Bahkan, produk-produk perawatan dan kecantikan yang dihasilkan telah bersertifikat CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik Yang Baik.

Menurutnya, di era perdagangan bebas saat ini terjadi persaingan secara global, termasuk pemasaran kosmetik. Hal ini, merupakan tantangan sekaligus peluang bagi perusahaan untuk wajib memiliki daya saing tinggi. Dengan daya saing tinggi, maka produk yang dihasilkan akan mampu berkompetisi tidak hanya di pasar dalam negeri, tapi juga di pasar internasional. “Kondisi ini tentunya menuntut PT. Vitapharm untuk senantiasa meningkatkan produktivitas dan kualitas produknya,” ungkap Fatma yang juga Ketua Umum BKOW Prov. Jatim.

Ditambahkan, sebagai warga negara Indonesia, dirinya mengaku ikut berbangga atas keberhasilan PT. Vitapharm dalam menjaga dan mempertahankan kualitas dari produknya. Apalagi, berdasarkan informasi yang ada perusahaan ini juga menerapkan pabrik yang ramah lingkungan dengan pengelolaan limbah yang ada sehingga tidak membahayakan lingkungan sekitar. “Pemberdayaan masyarakat sekitar juga turut ambil bagian dalam mengurangi pengangguran di Jatim, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terang Fatma.

Fatma berharap, hasil kunjungan tersebut bisa memperkuat solidaritas serta meningkatkan peran serta keluarga besar Koperasi CPW Jatim, sehingga tercipta daya kohesivitas yan tinggi dalam wadah organisasi. “Selamat atas keberhasilan yang telah diraih, dan teriring harapan agar kondisi ini terus meningkat agar berimbas pula pada kesejahteraan masyarakat di Jatim,” pungkasnya.

Sementara itu, Direktur PT. Vitapharm Susanto Nugroho menyampaikan apresiasi atas kunjungan kerja yang dilakukan oleh Koperasi CPW Jatim. Pihaknya berharap, wawasan yang didapat dari kunjungan bisa dimanfaatkan oleh semua peserta yang hadir. “Produk komestik yang kami produksi sudah mendapatkan sertifikat CPKB, karenanya kami berharap ibu-ibu bisa melakukan pemeriksaan kapanpun terhadap kualitas produk kami,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Fatma beserta seluruh anggota Koperasi CPW yang hadir berkesempatan melakukan kunjungan ke seluruh lokasi pabrik, mulai dari pengepakan hingga proses pembuatan kosmetik. (rr)

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *