Koramil Genteng Dampingi Tim kesehatan Berikan Imunisasi Difteri Di SMK Muhamadiyah 1

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Koramil 0825/04 Genteng melaksanakan pendampingan kepada petugas medis dari Puskesmas Kembiritan dalam upaya pemberian imunisasi Difteri kepada Siswa-siswi SMK Muhamadiyah 1 Kembiritan. Selasa12/02/18.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh petugas medis UPTD puskesmas Kembiritan tersebut guna mencegah menularnya wabah penyakit menular tersebut, dalam pelaksanaannya para petugas medis tersebut langsung mendapatkan pendampingan oleh personel Koramil 0825/04 Genteng yang dipimpin langsung oleh Danramil 0825/04 Kapten Inf Mustohir bersama Babinsa serta Babinkamtibmas.

Sebanyak 115 siswa-siswi SMK Muhamadiyah 1 Genteng ini mendapatkan imunisasi Disteri, meski dalam pelaksanaanya sebagian dari siswa-siswi masih ada yang merasa takut untuk di berikan imunisasi vaksin difteri, namun semua berjalan dengan lancar.

Kegiatan pemberian vaksin difteri tersebut guna mencegah wabah penyakit Difteri untuk anak-anak serta dewasa, selain itu tujuan pemberian imunisasi vaksin disteri tersebut agar menambah kekebalan daya tahan tubuh yang dapat menangkal segala penyakit yang dapat menyerang tubuh manusia.

Danramil 0825/04 Genteng Kapten Inf Mustohir mewakili Dandim 0825 Banyuwangi mengatakan, ” melalui kegiatan pemberian imunisasi vaksin difteri ini bagi masyarakat yang masih mengetahui dan menyadari pentingnya imunisasi vaksin difteri, kami selaku aparat Komando Kewilayan bersama unsur Lintas Sektor diwilayah Kecamatan Genteng kami berharap kepada pihak medis maupun kecamatan juga melakukan sosialisasi ke tingkat Desa.

Sehingga masyarakat sadar bahwa melalui imunisasi dapat memperkuat kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang penyakit,”pungkasnya.

Danramil 0825/04 Genteng Kapten Inf Mustohir juga menambahkan kami akan selalu berkoordinasi dengan Lintas Sektor diwilayah Kecamatan Genteng untuk melakukan sosialiasi kepada masyarakat agar diimunisasi. Karena dengan sosialisasi tersebut maka upaya semaksimal mungkin untuk memberikan kesadaran terhadap masyarakat akan pentingnya imunisasi.” tambahnya.

Di hari yang sama setelah mendampingi kegiatan pemberian imunisasi di SMK Muhamadiyah 1 Genteng, di lanjutkan dengan memberikan wawasan kebangsaan dan komsos di kantor desa Stail Kecamatan Genteng bersama kapolsek Genteng. (Abi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *