KPU Sulut, Mendadak Pantau Verifikasi Faktual Ulang Dukungan JaDi-JO

  • Whatsapp

KOTAMOBAGU, beritalima.com — Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara, Yessy Momongan bersama Ardiles Mewoh, Komisoner KPU Sulut, Senin (05/03/18)Mendadak turun langsung memantau, dan memonitoring proses Verifikasi Faktual Dukungan Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Drs Hi Jainuddin Damopolii-Drs Suharjo Makalalag, yang dilakukan KPU Kota Kotamobagu.

Dikatakan Yessy Momongan, KPU Sulut, sengaja datang ke Kotamobagu, untuk melihat secara langsung proses Verifikasi Faktual ulang yang dilakukan KPU Kotamobagu, atas dukungan Paslon JaDi-JO, sebagai tindaklanjut atas Putusan Panwas Kotamobagu, dalam Sidang Musyawarah Sengketa Pilkada bebrapa waktu lalu.

“Kami datang ke Kotamobagu untuk memantau langsung, jalannya Verfak ulang dukungan paslon JaDi-JO, sebagai tindaklanjut atas putusan Panwaslu Kotamobagu,” kata Yessy Momongan, Ketua KPU Sulut.

Lanjut momongan, tindaklanjut dilakukan KPU Kotamobagu, atas dasar putusan Panwaslu Kotamobagu, itu memang harus dilakukan KPU, karena itu tertuang dalam amanat Undang-Undang. Dan kata Yessy, selama di Kotamobagu, itu mendapat banyak masukkan, sebagai bahan untuk disampaikan ke KPU Pusat.

“Masukan akan kami sampaikan ke KPU Pusat. Dan Verfak ulang ini memang harus juga dilakukan karena sesuai dengan amanat undang-undang. Dan kami tidak mau melanggar Undang-undang,”terang Ketua KPU Sulut, Yessy Momongan, yang didampingi Komisioner, Ardiles Mewoh.

Selama di Kota Kotamobagu sejak siang tadi, Yessy dan Ardiles sempat memantau verfak ulang di empat kelurahan/desa, di antaranya, Pobundayan, Mogolaing, Molinow, dan Moyag.

“Dua wilayah lainnya sudah selesai verfak sejak hari Minggu kemarin, karenanya tidak dikunjungi,” kata Nova Tamon, Ketua KPU Kota Kotamobagu yang mendampingi KPU Sulut.

(Zul)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *