Kunjungan Kerja Panglima Kostrad ke Brigif Raider 9 Kostrad

  • Whatsapp

Mengawali jabatan baru sebagai Panglima Kostrad (Pangkostrad), Letjen TNI Besar Harto Karyawan, S.H.,M.Tr (Han) beserta Isteri, didampingi Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Brigadir Jenderal TNI Tri Yuniarto, S.AP., M.SI.,M.Tr. (Han) dan Para Asisten Kaskostrad serta Asisten Kadivif 2 Kostrad melaksanakan kunjungan kerja ke Markas Brigif Raider 9 Kostrad. Rabu (9/1/2019).

Komandan Brigif Raider 9 Kostrad Kolonel Inf Robby Suryadi S.Sos., menyambut di depan pintu gerbang Mako Brigif Raider 9 Kostrad dilanjutkan dengan teriakan yel-yel oleh seluruh prajurit kemudian menuju ruang Transit untuk menerima paparan dari Danbrigif Raider 9 Kostrad.

Dalam pengarahannya, Pangkostrad Letjen TNI Besar Harto Karyawan menyampaikan kebanggaannya kepada Satuan Brigif Raider 9 Kostrad. “Saya memulai karier dari Letnan Dua hingga menjadi Panglima Kostrad dari sini, Satuan ini merupakan Satuan Kostrad yang selalu berhasil dalam setiap operasi, mulai dari tugas operasi di Timor-Timor hingga tugas Tinombala di Poso,” ungkapnya.

Pangkostrad juga menekankan kepada seluruh prajurit bahwa untuk mencapai suatu keberhasilan tersebut tidak mudah, karena harus dengan kerja keras dan semangat prajurit, mulai dari berlatih di hombase sampai dengan di daerah operasi.

“Setiap prajurit harus mempunyai 5 kemampuan dasar agar selalu berhasil didalam melaksanakan tugas, antara lain harus memiliki kemampuan fisik yang prima dan sehat dengan peduli pada kesehatan diri sendiri, mampu melaksanakan gerakan perorangan dengan baik serta teknik dan taktik dengan penalaran yang baik, mampu menembak 100 M dengan nilai 80 %, mahir bernavigasi dan manuver serta memiliki kemampuan bela diri berdasar kearifan lokal yang dikombinasi dengan ilmu beladiri lain,” jelasnya.

“Disamping 5 kempuan dasar yang harus dimiliki, prajurit juga harus meningkatkan kemampuan spesialisasinya dan meningkatkan kemampuan membaca serta kemampuan untuk menulis,” tambah Pangkostrad.

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *