Launching Logo dan Maskot Porwil Bengkulu 2019 Oleh Menpora RI

  • Whatsapp

Bengkulu, beritalima.com – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrowi, secara resmi telah melaunching logo dan maskot Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) ke-X se-Sumatera. Jumat (22/3/2019).

Logo dan maskot Porwil ke-X se-Sumatera adalah Beruang Madu atau disebut “Dang Du” merupakan salah satu fauna endemik di Bengkulu.

Menpora Imam Nahrowi mengatakan, setelah diperkenalkan logo dan maskot Porwil ini, tinggal lagi kesiapan Pemerintah Daerah Bengkulu dalam hal penyelenggara maupun prestasi atlitnya, termasuk venue berstandar.

Apalagi kepercayaan sebagai tuan rumah harus bisa dijaga dengan baik, sehingga kedepan bisa lagi ada kegiatan berskala lebih besar tingkat nasional bisa kembali digelar di Bengkulu ini.

“Meski pemerintah akan mendorong penuh penyelenggaraan ivent olahraga tingkat nasional yang pertama kali di Bengkulu ini, namun diharapkan dukungan penuh masyarakat, sehingga bisa berjalan maksimal dan sukses nantinya,” ungkap Menpora.

Selain itu untuk kesiapan anggaran membantu pelaksanaan Porwil di Bengkulu, seperti memperbaiki stadion, Imam Nahrowi menjelaskan, bantuan yang akan diberikan pemerintah akan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan negara, tetapi yang terpenting adalah kolaborasi.

“Kita harapkan dalam pembangunan infrastruktur keolahragaan di Bengkulu bisa dilakukan secara bergotong royong, karena pemerintah juga menyesuaikan anggaran yang ada,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menerangkan, dengan dilaunchingnya logo dan maskot Porwil merupakan titik awal menuju hari H pelaksanaannya, karena diyakini masyarakat juga sudah siap menyambut event olahraga berskala nasional di Bengkulu ini.

Bahkan secara teknis untuk venue pertandingan, terus dipersiapkan, begitu juga atlit Bengkulu sudah mempersiapkannya.

“Bengkulu sebagai tuan rumah dibutuhkan kesiapan yang matang, agar sukses tidak saja dari penyelenggaraan, tetapi juga prestasi,” ujarnya.

Kendati demikian Gubernur atas nama Pemprov meminta, dorongan dan dukungan dari seluruh elemen masyarakat se Bengkulu untuk mendukung kegiatan ini, dengan menyambut tamu dengan ramah dan menjaga keamanan serta ketertiban.

“Suksesnya kegiatan ini di Bengkulu tidak lepas dari partisipasi masyarakat. Untuk itu diminta seluruh stekholder dapat mendukung event olahraga berskala nasional ini di Bengkulu pada November nanti,” pungkasnya. (Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *