Lelah Selama Perjalanan Kebumen – Wonosobo, Beristirahatlah di Rest Area Dempes

  • Whatsapp

WONOSOBO, beritalima.com – Para pengguna jalan Wonosobo – Gombong, Kebumen yang lelah di tengah perjalanan mulai hari ini sudah dapat menikmati rest area di Dempes Pass tepatnya di jalan Sawangan – Kaliwiro, desa Kemiriombo. Sambil melepas lelah dengan beristirahat di sini pengunjung dapat menikmati panorama alam dan wisata kuliner khas daerah ini.

Peresmian rest area tersebut dilakukan oleh Camat Kaliwiro pada Minggu (24/3).

Bacaan Lainnya

Sedangkan Staf ahli Bupati bidang ekonomi dan sosial Drs. Musyafak Msi yang hadir pada acara tersebut mengapresiasi Pemdes Kemiriombo yang telah membangun rest area ini.

“Kami berharap dengan keberadaannya akan dapat mendukung kemakmuran masyarakat sekitar Dempes dan ini merupakan wujud ekonomi kreatif.” Kata Musyafak.

“Ini dapat dijadikan sebagai lokasi wisata yang baru di Wonosobo.” tambahnya.

Saat ini para pengguna jalan yang akan menikmati wisata kuliner di Rest Area Dempes dapat menikmati diskon harga kuliner mencapai 20 %.

Sementara itu Kepala desa Kemiriombo, Jumeno mengungkapkan pembangunan tempat ini melalui dana transfer desa yang didukung oleh BUMDES.

“Kami berterima kasih kesemua pihak yang telah mendukung dibangunnya tempat ini. Semoga kedepannya akan meningkatkan perekonomian warga desa Kemiriombo.” Kata Jumeno.

Disambung direktur BUMDES Akar Mandiri desa Kemiriombo menjelaskan pembangunan rest area tersebut dimulai dari Desember 2018 dan selesai pada Maret 2019.

“Rest area ini sebagai tonggak awal BUMDES bergerak dibidang wisata di Dempes.” Kata Fitrianto.

“Kedepannya kita juga akan membuat sebuah tempat pariwisata bunga, sirkuit ATV dan sebagainya sehingga masyarakat Kemiriombo akan lebih banyak berperan di sini dan berkontribusi di rest area ini.” Harap Fitrianto. (Budi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *