Lima Prajurit Satgas Pamtas Ri-Malaysia Yonif PR 502 Kostrad Terima KPLB

  • Whatsapp

Prestasi kembali ditorehkan oleh prajurit-prajurit satuan jajaran Kostrad. Kali ini prajurit dari Yonif Para Raider 502 / Ujwala Yudha Kostrad dibawah pimpinan Letkol Inf Febi Triandoko, yang sekarang sedang melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-Malaysia, berupa pemberian penghargaan Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) karena berhasil mengungkap dan menangkap jaringan peredaran narkoba jenis sabu-sabu sebanyak 31,62 KG dan 1988 butir seberat 568,4 gram ekstasi jenis methapetamin pada 30 November 2016 di Desa Badau, Kecamatan Nanga Badau, Kabupaten Kapuas Hulu.
Rabu mendatang (9/8/17), Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa akan memberikan penghargaan di Pos Perbatasan Nanga Badau kepada lima prajurit dari Satgas Pamtas Yonif Para Raider 502/UY Kostrad berupa Kenaikan Pangkat Luar Biasa kepada Sertu Rosadi, Sertu Leander Wiran dan Kopda Yuda Eka sedangkan dua orang Lettu Inf Tendry Aryo dan Serka Sandi Triyudha diberikan penghargaan berupa rekomendasi sekolah.
Peganugerahan penghargaan dan KPLB tersebut telah diatur dalam UU No. 34 Tahun 2004 tentang TNI, pasal 44 ayat 1 yang berbunyi Prajurit yang mendapat tugas dengan pertaruhan jiwa raga secara langsung dan berjasa melampaui panggilan tugas dapat dianugerahi Kenaikan Pangkat Luar Biasa.
Hal itu dimaksudkan agar prajurit dapat menjadi teladan bagi prajurit lainnya untuk berbuat yang terbaik dalam tugas pengabdian kepada rakyat, bangsa dan negara. Pemberian penghargaan tersebut merupakan langkah nyata dan komitmen yang konsisten dari Pimpinan TNI AD dalam memberikan Reward and Punishment kepada prajurit TNI AD.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *