Lumajang Rencanakan Festival Musik Patrol Menjadi Salah Satu Agenda Tahunan

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com-
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML (cak Thoriq), sebelum memberangkatkan peserta Festival Musik Patrol 2019 menyampaikan, bahwa dirinya merencanakan Festival Musik Patrol menjadi salah satu agenda tahunan kebudayaan dan pariwisata di kabupaten Lumajang. Pemberangkatan berlangsung di depan Masjid Agung KH. Anas Mahfudz, Sabtu malam (18/05/2019).

Bupati bersama Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si (bunda Indah) berharap, untuk pelaksanaan festival Musik Patrol tahun depan, bisa lebih meriah dengan hadiah yang lebih besar.
“Saya ikut bahagia Festival Patrol ini diselenggarakan. Pak Sekda tadi usul, kalau Festival Patrol yang diprakarsai Takmir Masjid Agung “KH. Anas Mahfud”, untuk menjadi agenda event tahunan kebudayaan dan pariwisata”, ujar cak Thoriq.

Sementara itu, bunda Indah menyampaikan, bahwa Musik Patrol bulan Ramadhan hanya memiliki fungsi lain selain membangunkan ummat Islam untuk sahur, tetapi juga sebagai alat keamanan. “Musik Patrol, selain seni membangunkan sahur, tapi juga menjaga keamanan lingkungan”, jelas bunda Indah.

Dipihak lain, Ketua Panitia, Atok Hasan Sanusi, S.H., mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan PT. Wings Surya, yang sudah mendukung terlaksananya Festival Musik Patrol. Dirinya melaporkan, bahwa tahun ini peserta berjumlah 27 regu. Secara kuantitas, mengalami penurunan daripada tahun sebelumnya (2017). Namun, secara kualitas lebih baik. “Kualitas peserta kami melihat, ada peningkatan. Kami sejak pagi melihat semua peserta”, ujar Hasan.

Pimpinan PT. Wings Surya, Budiono mengucapkan, bahwa dirinya berterima kasih kepada semua pihak yang memberikan support atas terselenggaranya agenda tahunan Festival Musik Patrol, “Terima kasih semuanya yang telah mendukung acara ini. Utamanya bapak bupati yang telah memberikan ijin dan mendukung acara ini”, pungkas Budiono. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *