Mahasiswa Universitas Ciputra Sukses Gelar T-Point

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Dalam rangka mengembangkan ekonomi kreatif di Surabaya, mahasiswa Universitas Ciputra Program Studi International Hospitality and Tourism Business (IHTB) menggelar kegiatan T-Point (Tummy, Tone, Tourism), di Spazio Surabaya, Minggu (24/4/2016).

Dosen IHTB, Monique Dwijayanti, mengatakan, pariwisata MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exhibition) menjadi salah satu unsur penting dalam perkembangan ekonomi Surabaya. Ini terlihat dari semakin maraknya ragam jenis kegiatan yang mengangkat sektor Pariwisata-MICE.

“Hal inilah yang membawa pengaruh terhadap pengembangan ekonomi kreatif di Surabaya,” kata Monique di sela acara, Minggu (24/4/2016).

Monique berharap, event yang mengemas kuliner, musik dan hiburan menjadi satu ini bisa menjadi cikal bakal terbentuknya sebuah komunitas baru yang memberikan wadah bagi wirausaha muda dan penghibur untuk menunjukkan eksistensi dan kreatifitasnya.

Menurutnya, melihat pariwisata tidak akan lepas dari budaya yang dimiliki oleh daerah itu sendiri. Dan, membawa budaya tetap lekat pada generasi muda bukanlah hal yang mudah.

“Konsep inti T-Point kali ini, mengambil latar belakang budaya Jawa dan Bali yang dikolaborasikan secara cantik dan dikemas dalam musik kontemporer yang dipelopori oleh Jazz Heritage,” jelas Monique.

Musik tradisional Jawa dan Bali telah ada sejak masa para raja. Musik Jawa mulai menyebar pada masa Kerajaan Majapahit. Musik Bali pun juga mulai menyebar pada masa Kerajaan Majapahit.

“Kedua musik ini memiliki keunikan masing-masing. Dan jika digabungkan akan membentuk sebuah alunan kekinian yang diharapkan disukai kalangan muda,” ujarnya.

Melalui musik diharapkan kesadaran dan kecintaan anak muda terhadap budaya daerah dapat terbangun. Dan selanjutnya sektor pariwisata daerah bisa lebih dimajukan. Tentunya pada akhirnya akan membawa ekonomi kreatif di Surabaya meningkat.

Beragam jenis makanan, kolaborasi musik dari Jazz Heritage, serta workshop terkait industri kreatif yang disampaikan Keenan Pearce, Balawan dan Mr.D., merupakan isi dari kegiatan T-Point kali ini. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *