Majelis Alumni PKPT IPNU IPPNU Universitas Negeri Malang Adakan Khataman Al Qur’an dan Buka Bersama

  • Whatsapp

Malang, Ahad 19 Mei 2019. Majelis Alumni (MA) Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Universitas Negeri Malang (UM) menggelar Khataman Al Qur’an dan buka Bersama di Rumah Rekan fahrurozi (Alumni PKPT IPNU UM Tahun 2016) di daerah Blimbing Kota Malang (19/5)

Kesempatan acara ini selain digunakan sebagai ajang silaturrahmi diantara alumni juga sebagai ajang konsolidasi. Selain itu acara ini bertujuan untuk menyamakan visi dan misi adanya majelis alumni. Sebagai organisasi yang masih berjalan empat generasi di Universitas Negeri Malang, persamaan visi misi adanya Majelis Alumni perlu di samakan.

Acara ini diawali dengan Khataman Al Qur’an dilanjutkan dengan sharing untuk kemajuan Majelis Alumni PKPT IPNU IPPNU Universitas Negeri Malang.

“Acara ini diawali dengan Khataman Al Qur’an karena kita mengharapkan keberkahan Al Qur’an di Bulan Ramadhan. Yang mana Al Qur’an dturunkan pada bulan yang mulya tersebut. Selain itu acara ini sebagai sambung silaturrahmi dari empat generasi yang berbeda. Sehingga dengan adanya acara ini antar generasi bisa tambah akrab dan kenal” Ujar Rekan Muzakki, Ketua Majelis Alumni PKPT IPNU UM

“Mumpung organisasi ini masih tergolong baru yaitu empat generasi, Mari kita tata data Alumni kita dengan baik dengan cara membuat database alumni setiap angkatan. Sehingga kita mengetahui potensi yang dimiliki oleh alumni PKPT IPNU IPPNU UM untuk kemajuan PKPT IPNU IPPNU UM di Masa datang. Selain itu dengan adanya data yang tertata tersebut membuat tidak akan kehilangan sejarah walaupun sudah sepuluh tahun ke depan. Jangan sampai kepaten obor, tidak tahu sejarahnya sendiri ” Ujar Ahya, salah satu anggota Majelis Alumni PKPT IPNU UM.

Acara ini juga dihadiri oleh pengurus PKPT IPNU IPPNU UM periode sekarang. Dengan adanya majelis alumni ini dari Alumni akan siap membantu setiap kegiatan PKPT IPNU IPPNU UM. Kemudian acara ditutup dengan buka bersama dan sholat Maghrib berjamaah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *