Melalui Bina Kreasi Maritim, Bakamla Sharing Informasi Dengan Masyarakat Tual

  • Whatsapp

Jakarta, 14 November 2018 (Humas Bakamla RI)— Kepala Kantor Stasiun Pemantauan Keamanan dan Keselamatan Laut (SPKKL) Tual Bakamla Rizal Ufer S, S.Pi. berdiskusi dan Tanya jawab bersama masyarakat desa pesisir perairan Kota Tual terkait permasalahan di laut di halaman Kantor SPKKL Tual, Maluku, kemarin.

Puluhan nelayan dari Kecamatan Dullah Utara terlihat memadati area halaman kantor di pagi hari kemarin (13/11) untuk turut serta dalam kegiatan sosialisasi yang digelar SPKKL Tual dalam rangka Bina Kreasi Maritim. Tujuannya adalah untuk membina interaksi harmonis Bakamla bersama masyarakat maritim, dalam hal ini adalah nelayan sebagai pengguna laut, yang bersentuhan langsung dengan permasalahan di laut sehari-hari.

Rizal Ufer menjelaskan kepada masyarakat maritim yang hadir tentang pentingnya keamanan dan keselamatan di laut, sekaligus mengajak bersama-sama Bakamla menjaga laut serta tidak melakukan pelanggaran di laut. Rizal juga menghimbau masyarakat akan pentingnya keamanan dan keselamatan dilaut selama melaksanakan kegiatan pelayaran sehingga dapat meminimalisasi kecelakaaan dilaut. Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini, katanya, adalah agar masyarakat desa maritim dapat mengantisipasi hal yang tidak di inginkan ketika sedang melakukan aktivitas dilaut.

Melalui hubungan harmonis yang terjalin diharapkan para nelayan ini dapat menjadi mitra dan mata telinga Bakamla yang dapat turut serta menjaga keamanan dan keselamatan laut dengan cara melaporkan kejadian kepada apparat berwenang. Respon masyarakatpun rupanya cukup antusias, terlihat dari banyaknya pertanyaan yang dilontarkan serta keingintahuan tentang Bakamla dan permasalahan dilaut.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *