Mendagri terkejut dengar Bupati Indehoy dengan istri orang

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku terkejut dengan penggerebekan yang dilakukan oleh warga terhadap dugaan kasus perselingkuhan Bupati Katingan, Kalimantan Tengah, Ahmad Yantenglie dengan seorang wanita yang merupakan istri dari seorang anggota kepolisian di daerah tersebut.

 

“Kami cukup terkejut seorang kepala daerah, di daerah kecil, berani melakukan itu. Ini bukan contoh yang baik,” kata Tjahjo di Kota Jambi, Jum’at 6 Januari 2017.

 

Mendagri meminta Kapolres setempat memproses hukum dengan tuntas dan tegas kasus tersebut, yang menurutnya telah mencederai wajah birokrasi Pemerintahan di Indonesia.

 

Namun demikian mengenai bagaimana sanksi pastinya nanti, menurut Mendagri, pihaknya masih menunggu proses hukum atas kasus tersebut.

 

Sebelumnya, dugaan perselingkuhan Bupati Ahmad Yantenglie dengan FY, terungkap saat Aipda SH tak menjumpai istrinya di rumah, kawasan Kasongan Lama. Saat dicek di tempat kerja sekira pukul 02.00 WIB, Aipda SH juga tak mendapati istrinya di RS Mas Amsyar Kasongan.

 

Selanjutnya, Aipda SH mencari FY ke tempat kos istrinya. Sebab, beberapa hari sebelumnya, FY sempat berbicara akan mencari rumah kos. Namun setibanya di tempat kos tersebut, Aipda SH langsung menghubungi Polsek setempat karena mendapati istrinya berselingkuh.

 

Setelah diperiksa di Polda Kalteng, Bupati Katingan dan selingkuhannya FY ditetapkan sebagai tersangka perzinaan dengan pidana Pasal 284 KUHP. Namun Ahmad tidak ditahan melainkan hanya dikenakan wajib lapor dua kali seminggu.” ////

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *