Mendes Bantu KPK Jika Pejabat Lain Terlibat

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – “Saya tidak menyangka kalau Irjen Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Sugito tertangkap OTT dari tujuh orang yang ditangkap
Komisi Pemberantasan Korupsi”

Demikian hal itu disampaikan langsung oleh Menteri Desa san PDTT, Jum’at (26/5/2017) di Kantor Kementerian Desa dan PDTT di Kalibata. Mereka yang ditangkap adalah auditor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Irjen Kementerian Desa PDTT Sugito, dan seorang PNS. Sugito pun mengatakan akan membantu KPK jika ada pejabat lain di kementeriannya ikut terlibat.

Mendes mengaku tidak percaya Sugito terlibat dalam kasus ini. Penangkapan tersebut terkait pemberian status Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada laporan keuangan Kementerian Desa.

“Saya tadinya tidak percaya, saya juga katakan seluruh pegawai di depan Pimpinan KPK, bahwa KPK berhak mengaudit seluruh satuan kerja kapan saja, tujuannya melakukan pencegahan. Pak Irjen sangat keras memberantas korupsi, dia juga punya ide saber pungli (sapu bersih pungli), satgas,” papar Eko.

Dia pun mempersilakan BPK mengaudit kembali laporan keuangan kementeriannya. “Hasil opini BPK, saya serahkan kepada BPK, mau diaudit lagi atau bagaimana,” ucap Eko. dedy mulyadi

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *