Menkeu Diminta Perhatikan Daerah Yang Sudah Melakukan Kontrak Kerja

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Kementerian Keuangan yang diwakili oleh Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo melakukan rapat kerja dengan Komisi IV DPD RI. Selain itu, rapat kerja juga dihadiri oleh Tim Anggaran Komite I, II, dan III. Rapat kerja ini membahas mengenai beberapa hal, di antaranya RUU APBN 2017, pemangkasan Dana Alokasi Umum (DAU), dan Tax Amnesty atau pengampunan pajak. Sayangnya Menteri Keuangan Sri Mulyani berhalangan hadir karena mendampingi Presiden Joko Widodo dalam pertemuan G20.

Seperti diketahui, sebelumnya Sri Mulyani telah melakukan pertemuan tertutup dengan DPD RI. Pertemuan sebelumnya juga membahas mengenai pemangkasan anggaran. Dalam pertemuan itu, Sri Mulyani mengaku telah mendapatkan dukungan dari DPD RI untuk memangkas anggaran di daerah. Hal ini senada yang disampaikan Ketua DPD RI Irman Gusman.

Ditambahkan Adrianus Garu, SE., M.Si Senator NTT, selama kunjungan ke daerah menemukan masalah pemanfaatan lahan yang serius. Hal itu menurut hemat Adrianus, banyak intervensi politik. “Saya mengharapkan perrtumbuhan daerah, tapi nyatanya di daerah dimanfaatkan kepentingan – kepentingan daerah,” tuturnya.

Dengan begitu, Wamen diharapkan Senator asal NTT dapat berkoordinasi dengan Bappenas, bagaimana bisa mendorong manfaat lahan dan tepat sasaran. Begitu juga selama kunjungan, ditemukan gedung sekolah tapi tidak ada muridnya, dan banyak terminal tidak ada aktivitasnya. “Ini tolong diperhatikan daerah-daerah yang sudah melakukan kontrak kerja,” terangnya kepada Wamenkeu Mardiasmo.

Hal lain soal pengampunan pajak atau tax amnesty, ia menganggapnya tahun ini tahun mengerikan. Apalagi sampai saat ini perusahaan asing pajaknya tidak ditarik negara. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *