Menko Bidang Perekonomian Serahkan KUR Dryer dan KUR Tani di Kabupaten Malang

  • Whatsapp

MALANG KABUPATEN, beritalima.com– Untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan perekonomian para petani. Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian menyerahkan KUR Dryer dan KUR Tani bagi para petani, yang nantinya akan diserahkan oleh perbankan yang bermitra dengan pemerintah, dalam program KUR Dryer dan KUR Tani seperti BRI, BNI dan Mandiri.

“Tercatat mulai tahun 2015, kurang lebih sudah 13,8 juta jiwa mendapatkan KUR di seluruh Indonesia. Sedangkan nilai KUR khusus di Jawa Timur sendiri sudah mencapai Rp 51,7 Triliun, atau kisaran 16,3 persen dari total nilai KUR secara nasional,” papar Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution saat menghadiri Gerakan Mengawal Musim Tanam OKMAR tahun 2018/2019 secara nasional oleh Pemerintah Pusat, di Desa Ternyang, Kecamatan Sumberpucung, Kabupaten Malang, Kamis (13/12).

Menurut Darmin melalui KUR Dryer ini, kini petani sudah bisa mengatur sendiri tingkat kekeringan padi hasil produksi pertanian miliknya. Mereka bisa atur dengan baik produk untuk menghasilkan kelas premium bukan lagi medium, oleh sebab itu para petani peraih KUR yang tentu saja semua sudah pakai kartu sehingga harus taat dan patuh terhadap aturan yang berlaku.

“Jangan sampai, jika tidak dapat menyelesaikan kredit maka akan menjadi permasalahan di kemudian hari karena data kreditur sudah terjaring antar satu bank dengan bank lain, dan mudah-mudahan kegiatan pertanian para petani ini bisa membawa berkah bagi kita semua, bagi keluarga para petani dan anak-anaknya bisa sekolah. Petani padi bisa panen tiga kali dalam setahun seperti para petani disini, Desa Ternyang dan yang di seluruh Kabupaten Malang,” pungkasnya.

Sementara itu acara tanam raya dihadiri 200 petani, jajaran Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dan Wakil Bupati Malang, Drs. H.M. Sanusi, MM, sejumlah OPD baik dari tingkat Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Malang, serta petinggi perbankan seperti BRI, BNI dan Mandiri. [Red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *