Menteri Pariwisata: Ekonomi Kerakyatan Penopang Pariwisata Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com– Menteri Pariwisata Arif Yahya menyambut baik rencana peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2019 yang akan dilaksanakan di Jawa Timur (Jatim), dengan mengambil tema “Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital”. Pasalnya, sektor ekonomi kerakyatan adalah penopang utama dari ramainya wisata khususnya di Jatim.

“Banyak potensi wisata tersebar di Jawa Timur. Wisata ini bahkan beberapa diantaranya sudah dikenal publik, yang saat ini populer di Jawa Timur ada Jawa Timur Park di Malang, kalau yang agak jauh kan ada Banyuwangi,” ujar Menteri Pariwisata RI, Arif Yahya saat menerima kunjungan delegasi panitia HPN 2019 di Ruang Kerja Menteri Pariwisata, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Rabu (12/12).

Diharapkan nantinya, seluruh peserta yang juga para wartawan dari sabang sampai merauke bisa mengekplore potensi wisata yang berada di Jatim, HPN sambil bertamasya.

“Diharapkan nanti bisa kita laksanakan kegiatan seperti itu bagus, karena kan yang hadir adalah wartawan jadi kita buat semacam film trip wisata,” papar Menpar.

Sementara itu penanggungjawab HPN 2019, Margiono menjelaskan bahwa acara yang mengangkat tema “Pers Menguatkan Ekonomi Kerakyatan Berbasis Digital” tersebut merupakan sesuai arahan gubernur Jatim Pakde Karwo.

“Tema tersebut, sesuai arahan Gubernur Jawa Timur, Pakde Karwo yang memang saat ini lagi menata digitalisasi ekonomi. Nantinya, sentra-sentra ekonomi UMKM akan disentuh dengan teknologi digital,” kata Margiono, di dampingi Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Atal S Depari.

Margiono menambahkan acara HPN 2019 juga akan memberikan tamasya kepada seluruh peserta yang tidak lain adalah wartawan dari Sabang hingga Merauke. “Diharapkan kegiatan wisata wartawan di HPN 2019 dapat membantu mengeksplorasi dan mengenalkan potensi wisata Jawa Timur,” tegasnya. [RP/San]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *