Milad dan Tasyakur LPPOM MUI Ke – 30 : Meningkatkan Layanan Sertifikasi Halal

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – LPPOM MUI meningkatkan layanan dengan menggunakan Laboratorium Halal berstandar ISO 17025, QR Code System untuk Resto Halal MUI dan Online Payment, Layanan Sertifikasi Halal Online (CEROL SS23000) versi terbaru, serta Pembukaan Laboratoroum Halal LPPOM MUI di Cikarang.

“Sejak pertama kali berdiri pada 6 Januari 1989, LPPOM MUI terus berusaha meningkatkan pelayanan di berbagai lini. Kinerja LPPOM MUI semakin terlihat nyata berhasil meraih sertifikat ISO 17065 terkait lembaga sertifikasi produk dan jasa dari Komite Akreditasi Nasional (KAN),” tandas Direktur LPPOM MUI, Dr. Ir. Lukmanul Hakim, M.Si, Rabu (16/1/2019), di Rafflesia Ballroom, Balai Kartini, Jakarta.

Tasyakur Milad LPPOM MUI ke – 30, yang bertemakan “Profesional and Trustworthy”, Hadir Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin yang mewakili ketidakhadiran Presiden RI, dan dihadiri pimpinan MUI Abdulah Zaidi, Ketua Bidang Pendidikan dan Kaderisasi MUI Pusat, dan dihadiri para pegiat halal serta pimpinan perusahaan bersertifikat halal.

Ia pun menjelaskan bahwa LPPOM MUI telah menjalankan tugas dan fungsinya dalam proses sertifikasi halal sesuai standar Internasional. Bahkan produk yang telah disertifikasi LPPOM MUI juga memiliki tingkat keberterimaan yang tinggi dipasar global.

“Produk yang telah disertifikasi halal oleh LPPOM MUI diharapkan akan lebih mudah masuk ke negara – negara Timur Tengah dan Organisasi Kerjasama Islam (OKI) yang selama ini menerapkan standar sertifikasi ISO,” jelasnya.

Namun ditambahkan Lukmanul Hakim, Sistem Jaminan Halal LPPOM MUI juga telah diadopsi oleh hampir seluruh lembaga halal di dunia, mulai dari Asia, Australia, Eropa, hingga Amerika dan Afrika. LPPOM MUI katanya, juga terus mengembangkan jaringan pelayanannya, dengan membuka kantor cabang dan kantor perwakilannya di Cina, Korea Selatan, dan Taiwan.

Lebih lanjut ditambahkan Menteri Agama RI, terhadap apa yang diperjuangkan LPPOM MUI dalam bentuk regulasi, karena merupakan tuntutan yang tidak terelakan lagi. Hingga akhirnya menjadi instrumen penting dalam Jaminan Produk Halal.

“LPPOM MUI menjadi institusi penting dalam memainkan perannya menjalankan tugasnya memeriksa kehalalan,” imbuhnya.

Sementara Milad ke – 30 LPPOM MUI didukung oleh Donat Madu Cihanjung, PT. Nestle Indonesia PT. Ajinomoto, PT. Indofood Sukses Makmur Tbk, Hokben, BNI Syariah, Shabu Hachi, Dr. H. Ikhsan Abdullah, SH., MH, Indonesia Halal Watch, Adi Lukman GAPMI, Sincung Halal for Taiwan. ddm

beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *