Munas IPJI Ditutup Menhub

  • Whatsapp

JAKARTA, Mewakili Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, Prof. Dr. Wihana Jaya menutup Munas IPJI ke-IV ditandai pemukulan gong sebanyak 3 kali, Minggu malam, di Hotel Grand Cempaka, 28/10.

“Biar adil, gongnya 3 kali ya,” jelas Staf Khusus Menteri Perhubungan yang disambut tawa para peserta Munas. Wihana didampingi dua anggota pembina lainnya yakni Ir Abdurahman dan Agus Hidayanto.Juga jajaran pengurus antara lain Ketua Umum IPJI terpilih, Lasman Siahaan, Waketum Prof Suhernan Sadji dan Joseph Hutabarat, Marlon Brando, Hasudungan Sembiring dan lainnya.

Dalam sambu tannya, Prof Wihana Kirana Jaya menyampaikan salam hangat dari Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

“Beliau dipanggil mendadak,” jelas Prof Wihana Kirana Jaya diawal sambutan seraya menyebut kapasitas Budi Karys Sumadi selaku pribadi sebagai Ketua Dewan Pembina IPJI periode 2019-2023.

“Begitupun saya,” tandas Wihana yang mengaku merasa senang berada di komunitas penulis dan jurnalis.

Prof Wihana berharap IPJI dapat memainkan perannya sesuai dengan fungsinya memberikan edukasi dan informasi ke masyarakat.

“Kami pun menggandeng beberapa media, termaksuk media sendiri. Tapi informasinya tidak sampai,” jelas Wihana.

Bahkan, menurutnya, apa itu tol laut, masyarakat banyak yang tidak memahami, hingga nama menterinya,” jelasnya, sehingga dapat disosialisasikan dengan baik ke depan oleh IPJI, termaksuk program pemerintah lainnya.

Dia berharap peran inilah yang dapat dimainkan oleh IPJI yang mendistribusikan informasi ke semua lapisan masyarakat. “Sehingga informasi dapat diterima dengan baik,” tambah Wihana.

Usai memberi sambutan dan
pemukulan gong, Prof Wihana juga didaulat memotong kue tart menyambut HUT IPJI ke-19, dikelilingi DPP IPJI terpilih periode 2019-2023

Diiringi oleh lagu Jamrud Selamat Ulang Tahun, potongan kue diberikan kepada Lasman Siahaan dilanjutkan ke pengurus lainnya.

Suasana makin meriah tatkala Hamdan ATT pedangdut senior melantunkan lagunya, kendati belum pulih benar dari kondisi stroke, disusul Fenty Noor dan beberaoa anggota IPJI turut menyumbangkan suara Suasana makin meriah dengan kehadiran mantan pembina IPJI Sutiyoso yang pernah menjabat Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) dan gubernur DKI dua priode Bang Yos begitu ia biasa dipanggil mengalunkan dua buah lagu lewat suaranya yang merdu.”Ditempat lain saya diberi honor jika disuruh nyanyi. Tapi di IPJI saya malah mengeluarkan honor”, candanya (rdy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *