NHM Bakal Dipanggil Pemkab Halbar‎

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Terkait dengan adanya pemberian bantuan yang dilakukan pihak NHM kepada warga sengketa 6 (enam) desa dari Kabupaten Halut, dan dijual kembali kepada warga 6 (enam) desa Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), yang tersinyalir ada unsur politik, membuat Bupati Halbar Danny Missy angkat bicara.

Bupati kepada sejumlah wartawan pekan kemarin mengatakan, pihaknya akan memanggil pihak NHM untuk meminta keterangan mengenai hal tersebut. Sehingga titik permasalahan yang selama ini menjadi polemik bisa diselesaikan.

“Dalam waktu dekat kita akan memanggil pihak NHM untuk meminta keterangan terkait permasalahan 6 desa,”cetusnya.

Lanjut Danny, jika hal tersebut betul terjadi, maka dirinya tidak sungka-sungkan untuk melaporkan ke Kemenpolhukan, agar pihak NHM diberi sanksi yang sesuai, karena hak tersebut sangat bertentangan dengan aturan yang ada.

“Kami akan menyurati serta menghadap ke Mentri Polhukan untuk melaporkan hal ini,”tegasnya.

Dikatakannya, ia berharap agar pihak NHM tidak terlibat dalam permasalahan sengketa enam desa itu, karena jika terbukti adanya keterlibatan maka pihaknya akan memproses secara hukum.

“Saya harap NHM tidak ada keterlibatan, tetapi jika adanya keterlibatan yang disinyalir unsur politik, maka saya siap memprosesnya,”pintanya. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *