Olahraga Bersama, Presiden Joko Widodo dan Airlangga Hartarto Bicara Motor hingga Cawapres

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Presiden Joko Widodo dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto olahraga bersama di sekitar Istana Bogor pada Sabtu, 24 Maret 2018. Keduanya mulai berjalan kaki sekitar pukul 08.00 WIB.

“Iya pagi ini saya jogging dengan Pak Airlangga biar sehat,” kata Presiden.

Cuaca kota Bogor yang sedikit mendung pagi itu tidak menyurutkan keduanya untuk berolahraga bersama. Presiden Jokowi tampak menggunakan kaos kuning. Sementara Airlangga mengenakan kaos putih. Selama berolahraga bersama keduanya tampak berbincang santai.

“Pak Airlangga mau lihat sepeda motor. Beliau kan di perindustrian,” lanjutnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi memiliki sebuah motor _custom made_. Kuda besi ini berjenis Royal Enfield Bullet 350 bergaya _chopperland_.

“Tadi saya senang motornya warna emas dan emas itu agak kuning. Jadi kalau kegiatan olahraga itu penghargaan tertinggi kan juga medali emas,” ujar Airlangga yang juga Ketua Umum Partai Golkar.

Airlangga mengatakan industri motor _custom made_ merupakan salah satu industri kecil menengah yang didorong pemerintah. “Salah satu masalah _custom made_ itu kan tidak semuanya memenuhi standar. Kalau tidak diproduksi massal tidak apa asal safetynya saja terjamin,” lanjutnya.

Selain berbincang mengenai motor, keduanya juga berbincang mengenai beberapa isu nasional dan tentang calon wakil presiden.

“Ya tadi saya mengobrol mengenai kriteria-kriteria (cawapres). Bagaimana kriteria dari Golkar. Masih sebatas kriteria, belum ke orangnya,” ujar Presiden.

Adapun mengenai kriteria cawapres, Airlangga menjelaskan bahwa orangnya harus bisa mendukung kerja Presiden. Selain itu juga bisa bekerja sama menjaga integrasi bangsa.

Ketika ditanya jurnalis apakah Airlangga memenuhi kriteria sebagai cawapres, Presiden menjawab dengan santai.

“Coba lihat sendiri cocok gak nih?” jawabnya sambil tertawa.

Selain berolahraga bersama, pagi itu Presiden dan Airlangga pun menyempatkan memberi makan kambing peliharaan Presiden. Selepas itu, keduanya melanjutkan perbincangan di beranda Istana Bogor sambil menikmati secangkir teh.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *