OSO: Bukan Saja Ratu Hemas, Saya Juga Bisa Diberi Sanksi Bila Tidak Disiplin

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Sebagai representasi daerah, Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) dalam perkembangannya semakin baik karena keberadaan lembaga semakin dibutuhkan rakyat di daerah.

Karena itu, kata Ketua DPD RI, Oesman Sapta Odang, seluruh anggota DPD RI harus disiplin dan kerja keras memperjuangkan daerah pemilihan mereka. “Jadi, sanksi untuk anggota yang tidak disiplin sudah ada aturannya yang ditangani Badan Kehormatan (BK) DPD RI sehingga anggota yang indisipliner termasuk saya juga bisa diberi sanksi,” kata Oesman.

Hal itu disampaikan laki-laki yang akrab disapa OSO ini setelah melakukan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap dua anggota DPD RI yang mengundurkan diri dan tersangkut masalah hukum di Gedung Nusantara V Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (18/1).

Mereka yang dilantik adalah Herman Darnel menggantikan Jeffrie Geovani (Sumatera Barat) karena mengundurkan diri, dan Badikenita BR Sitepu menggantikan Rizal Sirait (Sumatera Utara) karena kasus hukum.

Terkait dengan sanksi terhadap senator dari Dapil Provinsi Yogyakarta, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas, kata OSO, hal itu sudah ditangani BK DPD RI dan dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada BK. “Saya tidak ikut campur ya. Silakan BK DPD yang tangani,” demikian Pesman Sapta Odang. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *