OSO: Jangan Pilih Pimpinan DPD RI Karena Uang

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Oesman Sapta Odang mengharapkan Pimpinan DPD RI 2019-2024 hasil Pemilu 2019 figur yang bersih dan tidak tercederai selama menjadi anggota DPD RI selama ini.

Harapan senator dari Dapil Provinsi Kalimantan Barat itu disampaikan menjawab awak media di Jakarta beberapa hari lalu terkait kretria pimpinan DPD RI untuk lima tahun ke depan.

Laki-laki kelahiran Sukadana, Kayong Utara, Kalimantan Barat tersebut berharap pimpinan DPD yang baru harus figur yang bersih, loyal dan tidak terciderai, baik selama menjadi anggota DPD maupun yang baru terpilih.

“Selain itu, anggota DPD RI yang baru juga harus cerdas. Dan, bisa memilih pemimpin yang bersih, loyal seperti saya dan tidak tercederai,” kata laki-laki yang akrab dengan panggilan OSO tersebut.

Karena itu lanjut OSO, anggota DPD RI dalam memilih pemimpin jangan karena pintar dan apalagi karena uang. “Pilih orang yang cinta DPD RI dan cinta daerah, karena DPD RI mewakili daerah,” ungkap dia.

OSO juga berharap, pemilihan itu sesuai Tatib yang sudah disepakati DPD RI. Berdasarkan Tata Tertib (Tatib) berdasarkan suara terbanyak di daerah pemilihannya baik itu wilayah Timur, Tengah maupun Barat.

Namun, tidak kalau penting diingatkan Oesman Sapta adalah DPD harus terus memperjuangkan UU MD3, dimana DPD RI miliki kewenangan memgawasi dana desa, dana transfer keuangan daerah dan sebagainya.

“Dana desa itu selama ini dalam pengawasan Kemendagri dan kini.menjadi kewenamgan DPD RI. Itulah yang harus diperjuangkan untuk kesejahteraan daerah,” demikian Oesman Sapta Odang. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *