OSO: Pengalaman Birokrasi Sekjen DPD RI Berkontribusi Kepada Kinerja Senator

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) melantik Reydonnyzar Moenek sebagai Sekretaris Jenderal DPD RI dan dua Deputi kesekjenan DPD RI yaitu Adam Bacthiar sebagai Deputi Bidang Administrasi, serta Sefty Ramsiati sebagai Deputi Bidang Persidangan.

Seperti diketahui beberapa bulan bahkan hampir setahun terakhir, yaitu sejak Sudarsono Hardjosoekarto memasuki masa pensiun, jabatan Sekjen DPD RI kosong. Untuk mengisi kekosongan itu, posisi Sekjen untuk sementara diisi Ma’ruf Cahyono sebagai Plt. Ma’ruf merupakan Sekjen MPR RI

“Saya ucapkan selamat kepada Reydonnyzar Moenek sebagai Sekretaris Jenderal DPD RI sesuai keputusan Presiden RI Nomor 119/TPA Tahun 2018 tanggal 2 November 2018,” kata Oesman di Gedung Nusantara V Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (9/11).

Senator dari Dapil Provinsi Kalimantan Barat tersebut mengingatkan bahwa keberhasilan DPD RI dalam melakukan tugas konstitusionalnya ditentukan juga keberhasilan Sekretariat Jenderal DPD RI dalam menjalankan tugas menyelenggarakan dukungan administratif dan keahlian kepada DPD RI.

Laki-laki kelahiran Sukadana, Kalimantan Barat itu meyakini pengalaman Reydonnyzar Moenek sebagai seorang birokrat dan akademisi, akan dapat memberikan kontribusi yang tinggi pada kinerja DPD RI.

“Pengalaman Reydonnyzar Moenek sebagai birokrat dan akademisi akan mampu memberikan kontribusi pada sekretariat jenderal dalam mendukung tugas dan wewenang DPD RI sesuai dengan amanat UUD 1945,” kata dia.

Dia berpesan, 2019 adalah tahun politik sehingga dirinya meminta DPD tetap mengawal dan optimal dalam melaksanakan tugas. Dia juga ingin agar DPD RI lebih eksis dalam fungsi legislasi, pengawasan dan anggaran sesuai harapan daerah yang semakin tinggi kepada DPD RI. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *