Pasis Sekkau A-103 Kuliah Kerja Di Makoopsau I

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Pasis Sekkau Angkatan ke-103 beserta Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron Sinaga, Komandan Korsis Sekkau dan Para Perwira Penuntun tiba di Gedung Roesmin Noerjadin, Makoopsau I dalam rangka Kuliah Kerja Pasis Sekkau, guna mendalami operasi udara yang dilakukan oleh Koopsau I di wilayah barat Indonesia.

Dalam kunjungannya rombongan Pasis Sekkau 103 diterima langsung oleh Irkoopsau I Kolonel Lek Edi Kusnadi, Asisten Operasi Koopsau I Kolonel Pnb Bayu Hendra beserta para Asisten dan Staf Ahli Koopsau I.

Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Nanang Santoso dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asops Koopsau I, bahwa Koopsau I sebagai kotama pembinaan bertugas menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan di jajarannya. Sebagai ujung tombak pembinaan, Koopsau I menjadi tumpuan harapan bagi terbina dan terbangunnya kualitas profesionalisme prajurit TNI Angkatan Udara.

Oleh karenanya beliau juga menjelaskan bahwa selain tugas operasi yang menjadi prioritas utama, program latihanpun harus dilaksanakan secara terencana, berjenjang dan terukur, mulai dari latihan tingkat satuan dan latihan antar satuan. Karena sesungguhnya tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih.

Sedangkan perannya sebagai kotama operasi TNI Angkatan Udara, Koopsau I bertugas untuk melaksanakan operasi udara dalam rangka penegakkan kedaulatan negara di udara dan mendukung kedaulatan di darat dan di laut. Acara diakhiri dengan pertukaran Cindramata dan berfoto bersama.

Sumber : berita Pen Koopsau I

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *