Paulus Waterpauw Diganti, Boy Rafli Amar Pimpin Polda Papua

  • Whatsapp

JAKARTA, Berita lima.com – Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar akan menduduki jabatan baru sebagai Kapolda Papua.

Mutasi tersebut berdasarkan surat telegram rahasia Kapolri Nomor ST/1034/IV/2017 yang dikeluarkan pada Selasa (18/4/2017).

Mutasi tersebut dibenarkan oleh Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul, sebagaimana diberitakan Kompas.

“Iya, ada TR baru,” ujar Martinus saat dikonfirmasi.

Irjen Setyo Wasisto akan menggantikan posisi Boy sebagai Kadiv Humas Polri. Setyo sebelumnya merupakan Wakil Kepala Badan Intelijen dan Keamanan Polri.

Sementara itu, Kapolda Papua Irjen Paulus Waterpauw akan dimutasi ke Mabes Polri dan menempati jabatan Setyo.

Dalam telegram tersebut, disebutkan bahwa ada 127 polisi yang dimutasi. Ada pula sejumlah Kepala Polda yang digeser ke posisi lain.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Yovianes Mahar dimutasi menjadi staf ahli dan manajemen Kapolri. Sementara itu, ia akan digantikan oleh Brigjen Pol Coki Manurung yang sebelumnya menjabat Kepala Biro Wabprof Divisi Propam Polri.

Selain itu, Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Erwin Triwanto dimutasi menjadi Kapolda Kalimantan Barat.

Sementara itu, Kepala Biro Pengendalian Personel SSDM Polri Brigjen Pol Rachmat Mulyana ditunjuk menjadi Kapolda Kalimantan Selatan.

Irjen Musyafak yang saat ini merupakan Kapolda Kalimantan Barat akan dimutasi menjadi Wakil Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri.

Ia akan menggantikan Irjen I Ketut Untung Yoga yang dimutasi sebagai perwira tinggi SSDM Polri yang ditempatkan di Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi.

Irjen Deden Juhara, Widyaiswara Utama Sespim Polri akan dimutasi menjadi Kapolda Maluku.

Sementara itu, Kapolda Maluku saat ini, Brigjen Pol Ilham Salahudin akan diangkat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani akan dimutasibmenjadi perwira tinggi Badan Intelijen Keamanan Polri yang ditugaskan pada Badan Intelijen Negara. Sebagai penggantinya, Brigjen Pol Priyo Widyanto akan diangkat sebagai Kapolda Jambi. (*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *