Peduli Fauna, Personal TNI Serahkan Hewan Endemik Ke BKSDA

  • Whatsapp
Ternate (11/06), Personel TNI dari Korem 152/Babullah menyerahkan hewan endemik asli Indonesia Yaki /Monyet Sulawesi atau warga local menyebutnya Yakis yang banyak terdapat di Pulau Bacan Halmahera Selatan ke Kantor Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Ternate Jl. Bandara Sultan Babullah Ternate Utara.
Penyerahan sendiri dilakukan oleh Sertu Deva Wirathama dan diterima langsung oleh Polhut BKSDA Ternate Bpk. Ahmad Do Yahya dengan disaksikan oleh Praka Asrul Abubakar dan Pegawai BKSDA, kemudian menurut Deva bahwa hewan dengan bahasa latin Macaca Nigra tersebut merupakan penyerahan secara sukarela dari masyarakat di kawasan Ternate Tengah, kondisinya saat ini sudah jinak dan terbiasa dengan manusia namun karena kesadaran bahwa hewan tersebut dilindungi dan saat ini populasinya semakin langka bahkan terancam punah sehingga hewan tersebut diserahkan kemarin sore dan hari ini kita serahkan ke BKSDA, Ungkapnya.
Sementara itu Polhut BKSDA Ahmad do Yahya menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi atas upaya penyerahan hewan langka ini, selanjutnya hewan tersebut akan kita karantina dan rehabilitasi untuk selanjutnya apabila memungkinkan kita kembalikan ke habitat aslinya, selain itu juga dalam kesempatan ini juga kami menghimbau kepada masyarakat yang masih memiliki hewan yang tidak diperbolehkan untuk dipelihara maupun dilindungi agar dapat menyerahkan kepada kami untuk kita kembalikan ke habitat aslinya. (Penrem 152)
Autentifikasi Nomor : B/161-PEN/VI/2019
beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *