Peduli Korban Puting Beliung, Polres Bondowoso Berikan Bantuan

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Kapolres Bondowoso bersama anggota dan TNI mendatangi korban angin puting beliung yang ada di dusun manggis Desa Wonosari kecamatan Grujugan pada Selasa (12/02).

Kedatangannya ke tempat tersebut merupakan bentuk kepedulian Polisi atas musibah yang menimpa warga Wonosari Minggu sore yang terkena musibah angin puting beliung.

Menurut Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah saat ditemui wartawan di lokasi mengatakan bahwa, kegiatan Baksos seperti ini sudah menjadi kewajiban untuk membantu sesama yang terkena musibah.

“Kedatangan kami selain memberikan bantuan sembako, juga membantu warga yang rumahnya terdampak untuk direnovasi kembali. Sehingga bisa ditempati oleh warga, dengan dibantu TNI dan masyarakat sekitar saling bergotong royong,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan.

Lanjut Februari mengatakan bahwa masyarakat yang terkena musibah puting beliung sambung sebanyak 53 rumah, atau KK (kepala keluarga) yang rata – rata gentengnya habis disapu angin puting beliung.

“Kami menghimbau kepala seluruh Polsek, Koramil, Kecamatan dan seluruh masyarakat agar selalu berwaspada dan antisipasi akan cuaca ekstrem. Apabila terjadi bencana seperti ini diharapkan untuk segera berkoordinasi dengan aparat setempat,” tuturnya.

Sementara itu bantuan sembako yang diberikan kepada masyarakat yang tertimpa musibah dengan paket sembako yang berisi mie instan, beras, gula serta minyak goreng. Sedangkan bantuan lainnya, yaitu genteng, asbes, kayu dan seng untuk merehab rumah warga. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *