Pemasyarakatan Harus Berikan Pelayanan Prima Kepada Seluruh Stakeholder

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com – Serah Terima Jabatan Plt. Dirjen Pemasyarakatan dari Ma’mun kepada Mardjoeki, Kamis (28/12/2017), di Graha Bhakti Pemasyarakatan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pemasyarakatan. Prosesi ini disaksikan oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Bambang Rantam Sariwanto.

“Kehormatan bagi saya atas kepercayaan pimpinan mendapat tugas tambahan sebagai Plt. Dirjen Pemasyarakatan,” ujar Mardjoeki yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM ini.

Ia pun mengakui tugas sebagai Plt. Dirjen Pemasyarakatan sangat berat, terutama dengan beragam kondisi Pemasyarakatan, dengan beragam masalah, tidak ada pilihan lain selain berikan pelayanan prima kepada seluruh stakeholder. Melalui pelayanan yang lebih optimal, kepercayaan akan lebih baik. Dukungan masyarakat dan negara terhadap Pemasyarakatan juga akan semakin tinggi.

Masih diungkapkan Mardjoeki, eks Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak pada Ditjen Pemasyarakatan itu mengajak semua pihak untuk bekerja sama, mulai dari jabatan tertinggi hingga terendah. Menurutnya, sinergi harus diciptakan sehingga seberat apa pun persoalan akan mampu diatasi bersama. Dan menciptakan juga suasana pemasyarakatan yang kondusif.

Sementara itu, Sekjen Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto, berterima kasih atas tugas Plt. Dirjen Pemasyarakatan yang diemban Ma’mun, bahkan hingga dua kali.

“Pak Ma’mun berhasil membangun kepercayaan pimpinan bahwa kader alumni bisa dipercaya sebagai pimpinan Pemasyarakatan. Beliau juga tidak pernah berhenti melaporkan kinerja Pemasyarakatan sehingga terus termonitor pimpinan,” puji Bambang.

Kepada Mardjoeki sebagai Plt. Dirjen Pemasyarakatan yang baru, Bambang berpesan agar terus menjaga kelangsungan tugas pokok Pemasyarakatan. “Kinerja harus tetap terjaga. Budaya kerja tetap dilanjutkan demi satu kesatuan organisasi,” pesannya. dedy mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *