Pemilu 2019, LSM LIRA Bangkalan Deklarasi Pemilu Damai dan Sebagai Lembaga Independen Pemantau Pemilu

  • Whatsapp

BANGKALAN, BeritaLima.com- Pemilihan DPR /DPRD dan DPD serta Capres dan Cawapres akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang.

Pesta demokrasi akbar itu mendapat perhatian khusus dari lembaga swadaya masyarakat (LSM) yang menginginkan Pemilu yang sesuai dengan prinsipnya, yaitu Pemilu jujur adil dan bersih. Selain itu, terwujudnya Pemilu 2019 yang aman dan damai.

Maka itu, LSM DPD LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) dan DPD Pemuda LIRA Kabupaten Bangkalan menggelar deklarasi Pemilu damai dan deklarasi sebagai lembaga independen pemantau pemilu 2019. Jum’at (14/9/2018) di sekretariat LSM LIRA, Jl. KH. Moh Toha Jengkebuan Bangkalan.

Plt Bupati LIRA Bangakalan, Amir Mahrus menyampaikan deklarasi pemilu damai dan deklarasi lembaga independen pemantau pemilu 2019 sebagai bentuk kontribusi LIRA untuk mewujudkan Pemilu sesuai dengan prinsipnya.

“Agar kita mendapatkan pemimpin dan wakil-wakil rakyat yang benar-benar menjaga amanah dan memperjuangkan kepentingan rakyat,” ujarnya.

Untuk mewujudkan itu, kata Mahrus, kita LSM LIRA Bangkalan akan membantu KPU beserta Bawaslu setempat dan juga stakeholder lainnya untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai serta Pemilu yang jujur, adil dan bersih.

Sekedar diketahui, hadir diacara tersebut Ketua KPU Bangkalan, Ketua Bawaslu Bangkalan dan Kapolres Bangkalan.

Selain itu, sesepuh LIRA Bangkalan juga turut menghadiri, dewan penasehat LIRA KH. Imron Fatah dan Syaiful Ismail, serta dewan pembina LIRA Mathur Khusairy dan Mahmudi Ibnu Khatib.

Acara deklarasi ditutup dengan penyematan kopyah hitam oleh Plt Bupati LIRA Amir Mahrus kepada ketua tim independen pemantau pemilu Iqbal Zainuri Afrizal. (Rsd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *