Pemkab Bondowoso Berencana Siapkan 157 Miliar Bangun RSUD Koesnaedi

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Dalam kunjungannya ke Rumah Sakit umum daerah (RSUD) Dr Koesnaedi Bondowoso. Bupati Bondowoso yang didampingi oleh Wakilnya menggelar rapat pemaparan terkait pelayanan rumah sakit yang dilaksanakan secara tertutup.

Usai melaksanakan rapat tertutup, Wakil Bupati Irwan Bachtiar yang menemui awak media mengatakan bahwa kedepan ada rencana Pemkab Bondowoso untuk membangun gedung baru RSUD Koesnaedi Bondowoso.

“Demi meningkatkan pelayanan kesehatan yang terbaik buat masyarakat, pemkab merencanakan untuk membangun gedung baru rumah sakit, karena yang ada saat ini kurang memadai sehingga diperlukan gedung baru,” ungkapnya kepada wartawan Senin (25/03).

Lanjut Irwan, pemkab mencanangkan akan menyiapkan anggaran sebesar 157 Miliar untuk pembangunan gedung baru tersebut, baik itu merehab yang ada ataupun nantinya membeli lahan baru.

“Ada 2 opsi yang disiapkan nantinya yaitu melakukan rehab namun tidak menggangu pelayanan terhadap pasien. Atau membeli lahan baru untuk membangun gedung baru RSUD Koesnaedi Bondowoso ini,” tuturnya.

Sementara ditempat yang sama, Direktur RSUD dr. Koesnadi, Suharto mengatakan, pihaknya sering mendapatkan keluhan dari pasien yang tidak mendapatkan tempat. Pasalnya, sebagian tempat sudah penuh.

Diakui saat rapat muncul dua alternatif, yakni melakukan bongkar bangunan lama atau membeli lahan baru untuk membangun RSUD dr. Koesnadi yang baru. Sejatinya, ketika membongkar bangunan lama, dan hanya bisa membangun ke atas (lantai red) tidak bisa ke samping.

“Pak Wabup tadi, alternatifnya ya beli lahan, malah lebih murah. Ongkos bongkar dan beli lahan malah lebih murah mana? Ya lebih murah beli lahan baru,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *