Pemkot Bakal SK-kan 2000 Guru Honor

  • Whatsapp

Palembang – beritaLima, Sebagai apresiasi kepada guru honor jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang telah mengabdikan dirinya, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang bakal keluarkan Surat Keputusan (SK) Walikota bagi 2000 guru honor pada 2018 mendatang.

Hal ini diungkapkan Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda (Fitri) seusai pemberian bekal Kode Etik guru di gedung Guru PGRI Palembang di jalan A Yani, Rabu (18/10). Dikatakannya, Pemkot Palembang bakal memberikan SK Walikota kepada 2000 guru honor yang telah lama mengabdi di Kota Palembang lebih dari lima tahun dan yang sudah memiliki Nomor Urut Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK). “Tahun depan bakal kita SK-kan 2000 guru honor yang ber-NUPTK. Tentu akan diseleksi sesuai prosedur yang ada. Dan kita sudah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang mengenai hal tersebut,” ujar Fitri.

Secara bertahap, lanjut Fitri, pihaknya akan mengupayakan kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan (GTK) baik honor maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah Kota Palembang. “Ditahun yang sama pula kami akan memberikan tunjangan sebesar Rp500 ribu per bulan kepada 800 guru honor non-K2 di Kota Palembang,” terang Fitri.

Senada, Kepala Disdik Palembang membenarkan adanya pemberian SK dan tunjangan kepada guru honor tersebut. “Kita sudah anggarkan di anggaran oendapatan dan belanja daerah (APBD) Kota Palembang pada 2018. Sehingga ini menjadi salah satu langkah nyata Pemkot Palembang dalam mensejahterakan gurunya,” tambahnya.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *