Pemkot Kediri Siap Cetak 15.000 Wirausahawan Baru

  • Whatsapp

Kediri,Berita Lima – Dalam memasuki kepemimpinan periode ke dua Incumbent, pasangan terpilih Walikota Kediri dan Wakil Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar dan Lilik Muhibbah berjanji akan mencetak 15.000 wirausahawan baru di Kota Kediri.

Mas Abu menyampaikan, saat pembukaan acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Mojoroto Kota Kediri di Aula Universitas Kadiri, Rabu malam(6/3/2019)

“Masa jabatan periode pertama saya akan habis April mendatang. Di periode kedua nanti Pemkot punya program membentuk 15 ribu wirausahawan baru khususnya kaum milenial.Ini kita sudah bekerja sama dengan market place seperti Bukalapak dan Tokopedia,” Tuturnya.

Upaya Pemkot mencetak belasan ribu wirausahawan milenial tersebut diambil, melihat laporan penjualan melalui jalur online shop di kota kediri sangat tinggi.

“Ini prospek baru saya lihat di market place rata-rata pemiliknya anak muda. Ini akan kita dorong biar gak ada yang urbanisasi karena mencari pekerjaan,” terangnya.

Dunia usaha di Kota Kediri juga dipastikan bakal meningkat setelah ada proyek nasional yakni bandara. Untuk menunjang hal tersebut pihak Pemkot Kediri telah membuka program English Massive di setiap kelurahan.

Dalam kesempatan tersebut, Mas Abu juga mengapresiasi kinerja Camat Mojoroto melihat dari laporan pembangunan dimana ada peningkatan kesejahteraan masyarakat baik dalam ekonomi, pendidikan dan bidang lainnya.

Dalam Musrenbang Kecamatan Mojoroto, walikota juga menargetkan 2 target utama dalam pembangunan kelurahan. Mas abu juga menghimbau rencana pembangunan yang tidak terwadahi dalam Musrenbang bisa diajukan dalam Prodamas.

Dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Mojoroto juga dihadiri Kepala OPD, lurah di Kecamatan Mojoroto, LMPK, PKK, dan unsur masyarakat.(jar)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *